Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 17 Februari 2020 | 18:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sadar betul bahwa Malioboro adalah pusat wisata Yogyakarta, dompet digital Indonesia, DANA baru-baru ini mengajak memulai kebiasaan tanpa tunai untuk membuat liburan kamu menjadi lebih praktis di Kota Istimewa ini.

Duduk bersama para media di Raminten, Hamzah Batik, Malioboro, Yogyakarta, DANA menyampaikan keseriusannya mendukung revolusi industri 4.0 dengan menerapkan nuansa digital yang tidak meninggalkan tardisi budaya dengan kearifan lokal.

Secara resmi, mendukung idenya ini, DANA telah bekerja sama dengan beberapa paguyuban di daerah Malioboro untuk memulai kebiasaan tanpa tunai dengan dompet digital DANA.

Beberapa paguyuban yang telah bekerja sama dengan DANA dalam program ini adalah paguyuban andong hingga paguyuban penjual di Beringharjo, Yogyakarta. Diketahui saat ini, beberapa andong dan penjual telah memanfaatkan transaksi digital dengan DANA.

Widyasari Listyowulan selaku Regional Program Head DANA untuk Yogyakarta menyampaikan bahwa DANA melihat kawasan Malioboro, Yogyakarta sebagai kawasan wisata yang kental dengan kegiatan transaksi ekonomi.

Kebiasaan tanpa tunai di Malioboro dengan DANA. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Baik rasanya memulai kebiasaan tanpa tunai dengan DANA di Yogyakarta dari kawasan wisata Malioboro ini. Apalagi mengingat kini banyak wisatawan yang berasal dari kalangan intelektual yang mulai terbiasa dengan kegiatan tanpa tunai.

Lebih lanjut, keputusan DANA untuk melakukan ekspansi ke Yogyakarta disampaikan karena citra kota ini yang dikenal sebagai Kota Pelajar dengan mayoritas anak muda yang membuat Yogyakarta begitu dinamis.

Penggunaan DANA sebagai bentuk transaksi juga cukup mudah dilakukan. Saat kamu tengah berlibur di Yogyakarta khususnya kawasan Malioboro, pastikan untuk menemukan penjual atau andong dengan stiker DANA dan papan QRIS.

Kebiasaan tanpa tunai di Malioboro dengan DANA. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Jika kedua hal tersebut sudah kamu temukan, tandanya penjual atau andong tersebut sudah dilengkapi dengan metode pembayaran tanpa tunai dengan menggunakan DANA.

Ditemui oleh tim HiTekno.com, Lia selaku penjual baju oleh-oleh di Malioboro menyampaikan bahwa penggunaan DANA menjadi lebih praktis dan mudah digunakan oleh siapa saja.

Nantinya, para penjual dan kusir andong ini dapat mengambil uang tunai dari aplikasi DANA ini di Bank atau minimarket terdekat yang menyediakan layanan DANA.

Kebiasaan tanpa tunai di Malioboro dengan DANA. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Saat ditanya mengenai rencana DANA ke depannya di Yogyakarta, Widyasari Listyowulan menyampaikan bahwa banyak harapan jika nantinya DANA dapat bekerja sama dengan berbagai paguyuban di Yogyakarta.

Dalam usai memulai kebiasaan tanpa tunai di Malioboro ini, DANA mengaku sangat senang jika dapat berkerja sama dengan berbagai komunitas dan paguyuban di Kota Yogyakarta ke depannya.

BACA SELANJUTNYA

Gojek Luncurkan Jaket Baru, Berharap Bisa Memperkuat Semangat Gotong Royong