Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 18 Februari 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti yang telah diketahui, ojek pangkalan (opang) dan ojek online (ojol) sering terlibat persaingan sengit bahkan tak jarang terdapat kasus baku hantam di antara keduanya. Netizen ini justru dibuat bingung setelah beberapa ojek pangkalan justru membuat aplikasi online sendiri.

Sebuah fanspage Facebook bernama "Keluh Kesah Driver G r e b" membagikan postingan mengenai sebuah spanduk tanpa menggunakan caption sama sekali.

Postingan yang dibagikan berhasil membuat netizen heboh setelah mendapatkan lebih dari 680 Like dan puluhan komentar dari netizen.

Hanya dalam waktu satu hari, postingan juga telah dibagikan lebih dari 40 kali.

Dalam postingan, terlihat spanduk dengan tulisan ajakan agar para penumpang yang keluar dari stasiun itu menggunakan aplikasi ojek pangkalan online setempat.

Aplikasi ojek pangkalan ini mengundang beragam komentar dari netizen. (Facebook/ Keluh Kesah Driver G r e b)

"Telah hadir Ojek Pangkalan Online (OPOL) Stasiun Manggarai. Ayo! Gunakan jasa ojek pangkalan online Stasiun Manggarai," tulis pengumuman di dalam spanduk.

Pengumuman di atas justru membuat netizen menjadi bingung mengenai identitas ojek pangkalan sendiri.

Apabila semua ojek pangkalan menggunakan aplikasi online, maka netizen mungkin juga dibuat bingung dengan banyaknya aplikasi online yang harus mereka install.

Netizen juga memberikan informasi bahwa Stasiun Poris Gaga, Batuceper, Tangerang juga mempunyai aplikasi online tersendiri yang bernama Joom Rent.

Aplikasi ojek pangkalan. (Facebook/ Zain Fatih Assyarif)

Salah satu aplikasi ojek pangkalan online yang terdaftar di PlayStore diketahui masih mempunyai jumlah pengguna yang sedikit yaitu pada kisaran 100-an orang pengguna.

Dalam kolom informasi, aplikasi opang online ini bertujuan baik karena bisa melakukan layanan online yang menghidupkan UMKM di sekitar stasiun termasuk layanan makanan dan pesan antar pelanggan.

Namun netizen justru dibuat bingung dengan identitas ojek pangkalan itu sendiri karena mereka dikenal sebagai "pangkalan" karena sebelumnya tidak terdaftar secara online di aplikasi semacam Gojek atau Grab.

Banyak netizen yang memberikan beragam komentar atas ojek pangkalan online ini.

Meme balasan netizen. (Facebook/ Erin Sabito)

"Yah, sama aja ojek online dong," komentar Naufal Harris Gunawan.

"Oh..Itu opangline (emoticon tertawa)," balas Reza Andromeda.

"Aku lagi gak mau pusing," tulis Triany LadyBikers.

"Ojol tapi sering mangkal mungkin (emoticon berpikir)," kata Kenzo.

Itulah tadi postingan mengenai ojek pangkalan yang membuat aplikasi online sehingga membuat sebagian netizen bingung, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

GrabCar Hadirkan Fitur Mode Hening, Perjalanan Lebih Tenang dan Minim Interaksi