Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 23 Februari 2020 | 11:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini Gurbenur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah foto dengan hashtag #WajahBaruKotaJakarta di media sosial Twitter pribadinya. Dalam cuitannya di Twitter, ia mengunggah 4 foto Jakarta yang kini tampak berubah.

Ia menuliskan langit biru di Jakarta yang tampak beberapa hari belakangan ini, jalan raya yang bersih, taman yang nyaman hingga pedesterian yang bisa digunakan untuk jalan kaki dan bersepeda.

Wajah Jakarta yang berbeda ini diunggah dengan caption ''Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara.... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya.'' tulisnya di Twitter.

Namun, cuitan tersebut mengundang salah satu netizen berkomentar pada unggahan Anies Baswedan.

Wajah Baru Jakarta. (Twitter/@aniesbaswedan)

Komentar yang diunggah salah satu netizen @hendralm ini lantas viral, pasalnya komentar sederhananya ini sangat kontras dan satir dibandingkan dengan keadaan Jakarta saat ini yang tengah banjir di sejumlah wilayah.

Seakan tak terima jika langit biru selalu menghiasi Jakarta akhir-akhir ini, ia menuliskan komentar ''Pak minta presetnya''.

Preset merupakan template atau filter yang digunakan untuk editing foto di salah satu aplikasi editing foto.

Wajah Baru Jakarta. (Twitter/@aniesbaswedan)

Preset bisa diatur sesuka hati dan disesuaikan warna yang ada pada foto sehingga tampak bagus.

Komentarnya yang satir ini lantas mendapatkan beragam komentar dari netizen di Twitter. Bahkann salah satu netizen memberikan tutorial ataupun utas mengenai editing #WajahBaruJakarta dengan Lightroom di kolom komentar.

''Ini mah kaya efek clear sky nya Xiaomi'' Ungkap salah satu netizen.

''Gambar pertama sama ketiga langitnya vibrant banget, kayak di anime.'' komentar salah satu netizen.

''Kalo sudah nemu presetnya kabarin ye bang'' becanda salah satu netizen di Twitter.

Unggahan foto Anies Baswedan #WajahBaruJakarta dan mendapatkan komentar satir dari netizen ini viral dan mendapatkan lebih dari 5,8 ribu retweets dan 9,8 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Toko Konsol dan Aksesori Game Super Lengkap di Mangga Dua Mendadak Viral, Netizen: Legends!