Sabtu, 04 April 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 26 Februari 2020 | 18:26 WIB

Hitekno.com - Terus menjalankan misinya untuk mengedepankan teknologi sebagai solusi bagi permasalahan masyarakat, Gojek ajak warga khususnya D.I Yogyakarta menandatangani nota kesepahaman bersama Pemerintah Kabupaten Sleman demi mendukung implementasi Kabupaten Sleman sebagai kabupaten cerdas.

Nota kesepahaman tersebut menjadi dasar kerja sama yang akan berlangsung selama 12 bulan ke depan untuk pemanfaatan ekonomi digital dalam percepatan pembangunan Kabupaten Sleman meliputi promosi potensi produk unggulan daerah, pelaksanaan pelayanan publik, pemanfaatan aplikasi, market place dan financial technology , integrasi sistem transportasi publik, peningkatan kapasitas pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan kegiatan sosial.

Penandatangan dilaksanakan hari ini oleh Sri Purnomo, Bupati Sleman, Ridzky Novasandro, Head Regional Consumer Engagement Gojek Jateng DIY dan Arno Tse, Head of Sales GoPay di Semarang.

Sri Purnomo, Bupati Sleman menyatakan,” Kesepahaman ini sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman untuk percepatan pembangunan berbasis digital. Gojek dengan ekosistem lengkap dan solusi pembayaran non-tunai diharapkan dapat membantu merealisasikan Sleman sebagai kabupaten cerdas yang mengikuti perkembangan zaman di era digitalisasi.”

Gojek dukung Sleman jadi Kabupaten cerdas. (Gojek)

Arno Tse, Head of Sales GoPay menyampaikan, “Kami percaya bahwa #PastiAdaJalan untuk memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat dengan memanfaatkan teknologi Gojek. Kami berharap kolaborasi membangun Sleman sebagai kabupaten cerdas ini dapat membantu masyarakat, dan seluruh mitra ekosistem Gojek, seperti mitra driver, mitra merchants GoFood dan GoPay menjadi lebih produktif, lebih nyaman dan lebih sejahtera.”

Warga DI Yogyakarta saat ini semakin mudah membayar pajak daerah dan retribusi selain pajak bumi dan bangunan (PBB). GoPay memfasilitasi kemudahan pembayaran menggunakan GoPay di fitur GoBills di aplikasi Gojek.

Gojek dukung Sleman jadi Kabupaten cerdas. (Gojek)

Selain untuk semakin memudahkan masyarakat Yogyakarta dalam melakukan pembayaran PBB, layanan ini juga bertujuan untuk membantu memaksimalkan potensi penerimaan daerah Pemerintah Kota dan Kabupaten se Provinsi D.I. Yogyakarta.

Di DI Yogyakarta sendiri, pembayaran PBB melalui fitur GoBills meningkat hingga tiga kali lipat sejak Desember 2019 hingga Februari 2020. Pada periode yang sama, pembayaran retribusi di Sleman memakai GoPay juga meningkat hingga sebelas kali lipat.