Selasa, 26 Januari 2021
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 02 Maret 2020 | 13:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dikonfirmasi langsung oleh Presiden Jokowi, dua warga Depok positif terjangkit virus corona. Menjadi kasus pertama virus corona di Indonesia, usai diumumkan, kolom trending topik Twitter langsung heboh dan membuat 'Depok' merajai nomor urut pertama.

Mengutip Suara.com, konfirmasi langsung dari Presiden Jokowi mengenai dua warga Depok yang positif virus corona ini disampaikan dalam pertemuannya dengan media di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (2/3/2020) hari ini.

Ditemukan bahwa dua warga Depok yang positif virus corona ini adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun.

Berdasarkan laporan Menteri Kesehatan, dua warga Depok yang positif virus corona ini terjangkit usai mendapat kunjungan dari kerabatnya, seorang WNa asal Jepang.

Lebih lanjut, dalam laporan tersebut diungkap bahwa sang WNA sebelumnya sudah terjangkit virus corona sebelum berkunjung ke Indonesia.

Dua warga Depok positif virus corona. (twitter)

 

Di Twitter, kata kunci 'Depok' merajai kolom trending topik Twitter Indonesia dengan ribuan cuitan. Netizen dibuat heboh dengan kabar mengenai dua warga Depok yang positif virus corona ini.

"Faktanya, ada 2 kasus virus corona di Depok dan saya tinggal serta belajar di Universitas di sini benar-benar ajaib. Saya tidak tahu harus tinggal di mana jika mereka melakukan lockdown pada Depok" tulis @peachymdmselle.

"Aku akan menghindari Depok mulai dari sekarang" cuit akun @alifian93.

"Untuk kamu yang tinggal dekat Depok, jaga kesehatan" komentar netizen dengan akun @wasalilgurl.

Di tengah kehebohan mengenai dua warga Depok yang positif kena virus corona, ada juga netizen yang menjadikan ini sebagai candaan dengan mengaitkan Depok dengan beberapa kasus yang viral sebelumnya.

Dua warga Depok positif virus corona. (twitter/bintangnswntara)

 

Hingga artikel ini dibuat, cuitan dengan kata kunci Depok ini sudah mengumpulkan total 23 ribu cuitan netizen yang heboh dengan kabar dua warga Depok yang positif virus corona.

BACA SELANJUTNYA

Mobil Ini Parkir di Antara Kendaraan Mewah, Netizen: Pulang Kena Mental