Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 07 Maret 2020 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bercocok tanam merupakan salah satu hobi yang bisa ditekuni, menyirami tanaman menjadi salah satu merawat tanaman. 

Maka mengetahui kondisi tanaman yang ia siram ternyata palsu, tak tebayang kecewanya perempuan ini. Kok bisa?

Caelie Wilkes, seorang pencinta tanaman membagikan kisahnya di facebook dan viral karena selama 2 tahun menyiram tanaman palsu. Kasian sih tapi kok kocak ya dia bisa nggak sadar itu tanaman palsu.

Hal itu bermula saat Wilkes berencana untuk memindahkan tanaman tersebut ke pot bunga yang baru dibelinya. Ia pun tak pernah menyangka saat mengeluarkan tanamannya dari pot lama, ia merasakan ada yang janggal.

Wilkes menemukan balok busa yang digunakan untuk mengganjal bagian bawah tanaman. Di atasnya terdapat pasir yang dilem.

Saat itulah, Wilkes menyadari jika selama ini ia merawat tanaman palsu yang hanya terbuat dari plastik.

Status Caelis Wilkes. (Facebook/caelie wilkes)

"Dua tahun terakhir ini adalah kebohongan, sudah berusaha sekuat tenaga untuk membuatnya terlihat baik dengan menyiraminya setiap hari, dan ternyata tanaman ini hanya plastik. Bagaimana aku tidak tahu ini. Aku merasa seperti dua tahun terakhir ini cukup apes karena dibohongi," ujar Wilkes di status facebooknya.

Tanaman Plastik yang disirami selama 2 tahun. (Facebook/Caelis Wilkes)

Tak disangka setelah membagikan kisahnya di Facebook, unggahan Wilkes menuai banyak respon dari netizen. Kisah Wilkes pun menjadi viral. Banyak yang merasa kasihan dan punya pengalaman yang sama hingga ada juga netizen yang menganggap kisah Wilkes sangat menghibur.

Komentar di akun facebook Caelis Wilkes. (Facebook/caelie wilkes)

"Saya butuh tertawa hari ini, tapi kisahmu cukup kocak dan aku jadi penasaran bagaimana kau mendapatkan tanaman tersebut tanpa menyadari bhwa itu plasyik."

"Saya senyum-senyum sendiri membacanya, ya semua orang punya hal konyol yang diketahui belakangan dan akupun punya kisah yang sama."

"Teman saya di tempat kerja tidak bisa mengurus tanaman, semua tanaman di dekatnya pasti mati, jadi saya menaruh yang palsu. Dia menyiramnya selama sebulan sebelum saya mengatakan kepadanya itu palsu," timpal netizen.

"Ini kebetulan sekali, saya pun punya kisah yang sama, pada 18 februari lalu baru menyadari tanaman yang saya siram selama ini sejak tahun 2016 ternyata tanaman palsu. Saya saya membelinya saat reuni untuk amal, maka tidak memperhatikan detailnya karena memang untuk beramal. ternyata oh ternyata," sambung netizen lainnya. 

Iya sih, tanaman palsu sekarang bisa sangat menyerupai tanaman asli. Bagaimana dengan kamu, punya pengalaman serupa nggak?(Guideku.com/Amertiya Saraswati)

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz