Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 09 Maret 2020 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Situs web e-commerce, eBay terus meningkatkan penjualannya termasuk harga produk yang dijualnya selama wabah virus corona.

Bahkan eBay juga memberikan pengumuman baru dan larangan langsung pada semua penjualan masker wajah, pembersih tangan dan tisu disinfektan.

Kebijakan baru tersebut diumumkan pada penjual hari Jumat dan berlaku pada daftar baru yang sudah ada.

Dilansir dari laman The Verge, eBay mengatakan sedang dalam proses menghapus daftar saat ini untuk barang-barang serta daftar yang terkait virus corona, COVID-19 dn variasi populer lainnya.

Menurut pihak eBay, pihaknya akan terus memantau situasi yang berkembang dan dengan cepat menghapus daftar yang menyebutkan COVID-19, virus corona kecuali buku dalam judul atau deskrpisi.

Ilustrasi eBay. (Pixabay/27707)

Dalam pemberitahuan tersebut juga mengatakan bahwa daftar ini dapat melanggar undang-undang atau peraturan Amerika Serikat yang berlaku, kebijakan eBay dan menunjukkan perilaku penetapan harga yang tidak adil bagi pembeli.

Tak hanya situs e-commerce eBay, Amazon juga mengambil kebijakan pendekatan yang kurang drastis terhadap masalah pencabutan harga yang sedang berlangsung pada platform Marketplace pihak ketiga.

Perusahaan dengan cepat menghapus daftar dari pelanggar yang menaikkan harga pembersih tangan dan masker wajah.

Akibatnya perusahaan mendapatkan peringatan pada CEO Amazon Jeff Bezos.

Tak hanya eBay, kini Amazon juga terlihat tengah mengambil tindakan dan menyaring harga terkait penjualan masker dan pembersih tangan.

BACA SELANJUTNYA

Kondisi Ekonomi Makin Terpuruk, eBay PHK 4 Persen Karyawan