Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 21 Maret 2020 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anjuran untuk sering mencuri tangan dengan sabun gencar dikampanyekan sejak wabah virus corona COVID-19 yang mewabah di berbagai negara. 

Ya, jika dibandingkan dengan hand sanitizer, mencuci tangan selama 20 detik memang jauh lebih manjur untuk mematikan virus.

Namun, tak hanya tangan saja, beberapa orang rupanya juga memilih untuk turut mencuci barang-barang lain yang dirasa dapat menyebarkan virus.

Salah satunya terlihat dalam video yang diunggah akuh @plg_bgkece di Instagram. Dalam video tersebut, tampak jika seseorang tengah mencuci barang belanjaan miliknya dengan air dan sabun.

"Jaman sudah berbeza bung," tulis caption dalam unggahan tersebut.

Barang Belanjaan Dicuci (instagram.com/plg_bgkece)

Pada video, aneka macam barang belanjaan seperti keripik kentang hingga makanan kaleng pun terlihat bertumpuk di wastafel.

Tak hanya itu, terlihat pula jika orang dalam video mencuci barang belanjaannya dengan menggunakan spons layaknya mencuci piring.

"Zaman bersih-bersih," tulis salah satu akun.

"Kayak aku. Habis belanja buah, sayuran, sama makanan aku cuci."

"Antisipasi yang maksimal."

"Sekalian keripiknya sebelum makan celup hand sanitizer," imbuh netizen lain.

Menurutmu, aksi mencuci barang belanjaan ini gimana? Terlalu berlebihan, atau malah berguna untuk menjaga kebersihan?(Guideku.com/ Amertiya Saraswati)

BACA SELANJUTNYA

Minat Belanja Online Meningkat, Pembayaran Digital Makin Digemari