Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 25 Maret 2020 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen pemilik akun @fullmoonfolks belum lama ini mengunggah potret seorang penjual telur gulung yang berkisah mengenai hal yang ia alami saat berjualan di tengah wabah virus corona. Mengaku jualannya sepi, curhatan penjual telur gulung membuat siapa saja terharu.

Dibagikan pada Rabu (25/3/2020), kisah penjual telur gulung ini menjadi viral di Twitter dalam waktu singkat usai diunggah oleh pemilik akun @fullmoonfolks.

Pada unggahan tersebut, penjual telur gulung menjelaskan bahwa jualan telur gulungnya selama seminggu ini sepi dari pembeli karena efek virus corona yang kini begitu mewabah. Hal ini semakin diperparah karena pemerintah mengeluarkan kampanye 'Di Rumah Aja'.

Karena tidak mempunyai kulkas untuk menyimpan adonan telur gulung tersebut, seluruh adonan yang telah ia persiapkan untuk dijual ini lalu ia goreng hingga habis walau tanpa pembeli.

"Udah seminggu hampir nggak ada yang beli. Kalau punya kulkas masih enak, taroin aja di situ. Saya nggak punya, jadi saya gorengin semua tiap hari" tulis @fullmoonfolks.

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

Menjadi salah satu korban dari wabah virus corona, tidak dapat dipungkiri bahwa hal yang sama juga dialami oleh beberapa penjual lainnya yang kerap kali berjualan dengan menggunakan gerobak.

Memicu keharuan netizen, unggahan mengenai penjual telur gulung yang curhat karena jualannya sepi ini lalu mendapat berbagai komentar netizen.

"Yang kaya gini pengen banget ku borong semua, semoga bapaknya sehat selalu, dilancarkan juga rejekinya, amiiin" tulis netizen pemilik akun @cangtipkannya.

"Nggak sanggup lihat yang beginian, semoga semuanya cepat sehat-sehat ya bang" balas akun @akunbuc1n.

Penjual telur gulung. (twitter/fullmoonfolks)

"Mo nangis, kesukaanku" ungkap netizen pemilik akun @diaheys.

"Sabar ya bang, kita sedang berperang. Semoga lekas merdeka kembali" komentar akun @DimasPriangga3.

Viral di Twitter, unggahan mengenai penjual telur gulung yang curhat karena jualannya sepi ini sudah mendapat lebih dari 5.100 retweets dan ratusan komentar dari netizen yang haru dibuatnya.

BACA SELANJUTNYA

Beli Lalapan Usus di Toko Online, Makanan yang Datang Justru Tidak Sesuai Ekspektasi