Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 31 Maret 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pernahkah ingin tahu cara kembalikan foto Instagram yang dihapus? Terkadang sudah terlanjur menghapus tapi ternyata kita masih membutuhkannya lagi.

Memang ada banyak pengguna yang menghapus foto Instagram dengan berbagai alasan. Tak sedikit yang tak sengaja yang menghapunya.

Banyak pengguna yang tak tahu bahwa data, termasuk foto, yang telah dihapus di Instagram bisa didapatkan kembali. Ada tips Instagram yang sangat berguna.

Tak hanya foto, data tersebut juga berisi pesan-pesan yang ada di dalam akun pengguna. Belakangan, hal itu dibagikan oleh akun Twitter @skinnypandaa pada 27 Maret.

"Di usia ke berapa kalian tau kalau foto-foto yang udah kalian hapus di Instagram, bisa kalian ambil lagi beserta chat-chatnya," tulis pemilik akun @skinnypandaa dalam kolom keterangan sambil mengunggah gambar tangkapan layar.

Dalam tangkapan layar itu terlihat pemberitahuan dari Instagram yang menjelaskan bahwa pengguna dapat mengunduh data-data yang ada di sebuah akun.

"Data Instagram Anda. Berikut ini file yang diminta dengan foto, komentar, informasi profil, dan data lainnya yang Anda bagikan di Instagram. Tautan ini hanya akan bekerja selama empat hari ke depan. Karena mungkin berisi informasi pribadi, pastikan kerahasiaan tautan dan hanya unduh arsip ke komputer Anda sendiri," tulis Instagram.

Postingan netizen tips Instagram. [Twitter]

Di bawah tulisan tersebut terdapat tiga tautan dengan masing-masing keterangan "Unduh Data - Bagian 1", "Unduh Data - Bagian 2", dan "Unduh Data - Bagian 3".

Untuk mendapatkan data tersebut, pengguna cukup buka aplikasi Instagram > Pengaturan > Keamanan > Unduh data.

Kemudian akan muncul email yang digunakan pengguna, masukkan kata sandi, lalu pihak Instagram akan mengirim email ke alamat email pengguna.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 4 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

Tak sedikit netizen yang mengaku belum mengetahui cara kembalikan foto instagram yang dihapus ini.

Postingan warganet tips Instagram. [Twitter]

"Wow I really need this. Thank you so much," tulis akun @notevenamera.

"Kenapa aku harus tau cara ini sih. Jadi pengen liat yang punya pacar," komentar @pcrepn.

"Lah baru tau gue," tambah @tibo_ol.

"Mau ah nyoba, menggali kembali kenangan bersama mantan," ungkap @febyalhadi.

"Sumpah aku baru tau sekarang berkat kamu. Makasiih," cuit @cuijjk.

Itulah tips Instagram cara kembalikan foto Instagram yang dihapus secara sengaja maupun tidak, menurut panduan netizen. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Teknologi AI Bantu Deteksi Bullying Foto Instagram