Selasa, 19 Januari 2021
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 12 April 2020 | 08:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam memeriahkan Hari Paskah, netizen berbondong-bondong menggemakan cuitan Selamat Paskah di Twitter. Selamat Paskah langsung menempati deretan trending topik regional Indonesia pada hari ini (12/04/2020).

Pantauan dari situs Trends24.in, Selamat Paskah mulai merangsek menempati deretan trending topik Twitter mulai pukul 02.00 WIB.

Setelah dicuitkan lebih dari 9.000 kali, Selamat Paskah menempati puncak trending topik Twitter regional Indonesia pada pukul 08.00 WIB.

Happy Easter juga menempati deretan trending topik dunia setelah dicuitkan lebih dari 250 ribu kali.

Hari Paskah kali ini sangat berbeda dibandingkan Paskah tahun sebelumnya mengingat masyarakat global telah memasuki masa pandemi.

Selamat Paskah trending di Twitter. (Twitter)

 

Dikutip dari Suara.com, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengimbau seluruh tempat ibadah untuk membatasi kegiatan, semua gereja langsung menyiapkan layanan Sakramen Ekaristi secara virtual, khususnya untuk merayakan Tri Hari Suci Paskah.

Misa Paskah tahun ini terpaksa dilakukan secara online.

Misa online akan disiarkan secara langsung atau live streaming melalui Kompas TV, TVRI, hingga YouTube.

Selamat Paskah dari Donna Agnesia. (Twitter/ dagnesia)

 

Sebagai referensi, gereja akan menyiarkan live streaming misa paskah online mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah, hingga Minggu Paskah melalui tiga kanal di atas.

Netizen, artis dan influencer ikut memeriahkan Hari Paskah dengan ucapan selamat Paskah meski sebagian di antara mereka juga ikut menggaungkan hashtag #dirumahaja.

"Paskah kali ini harus menahan rindu merayakannya di Gereja. Tetap bersuka cita ya meski #dirumahaja. Selamat Paskah Saudara2 Kristianiku. Semoga kebangkitanNya semakin menguatkan iman kita Amin," kata Donna Agnesia.

Ucapan selamat Paskah dari netizen. (Twitter/ regitavpn)

 

"Paskah tahun ini akan menjadi momen Paskah paling aku ingat sepanjang hidupku. Selamat Paskah (emoticon tersenyum)," komentar @yulianadumin.

"Happy Passover.. Selamat Paskah.. Semoga Tuhan Memberkati kita semua #HappyPassover #SelamatPaskah. Stay At Home," cuit @jenniferdeasy.

"Selamat Paskah semuanya.. Ingat akan Kepastian Keselamatan yang Tuhan sudah berikan kepada kita dengan karya Pengorbanan-Nya di kayu salib dan sekarang sudah bangkit.. Mari kita bersyukur atas kasih setia Tuhan yang begitu luar biasa. Tuhan Yesus memberkati," tulis @regitavpn.

Hingga artikel ini dibuat, Selamat Paskah masih banyak dicuitkan oleh netizen sehingga bertahan menempati puncak trending topik Twitter regional Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Penyataannya Dituding Hina Orang Miskin, Nadin Amizah Trending di Twitter