Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 12 April 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pangeran Brunei,  Abdul Mateen lagi-lagi mencuri perhatian netizen Tanah Air belum lama ini. Ketampanan putra Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah membuat netizen kesemsem.

Sebelumnya, anak ke-10 Sultan Brunei ini sempat berkunjung ke Indonesia. Saat itu, ia menemani sang ayah di acara pelantikan Presiden Joko Widodo tahun 2019 yang lalu.

Sosok Abdul Mateen mencuri perhatian netizen. Seperti pemilik akun Twitter @vvellplayedd yang mengunggah video anak Sultan Brunei ini pada Jumat (10/4/2020).

"Ada yang tau dia? Pangeran Abdul Mateen, anak kesepuluh dan putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam. Setengah keturunan Brunei, seperempat Jepang dan seperempat Inggris," tulis @vvellplayedd.

Ia menunjukkan perbedaan apa yang dilihat orang tua dengan wanita sepertinya.

Pangeran Abdul Mateen. (Instagram/@tmski)

Bagian awal video itu memperlihatkan rekaman saat Sultan Brunei bertemu dengan Jokowi dimana dianggap sebagai "yang bapak-bapak lihat".

Lalu cuplikan berikutnya memperlihatkan penampilan Pangeran Brunei Abdul Mateen ketika pertemuan dengan Jokowi itu. Akun @vvellplayedd mengatakan bagian ini saja yang diperhatikannya.

Video yang diunggah @vvellplayedd viral dan mendapat banyak respon netizen. Ada lebih dari 7 ribu likes dan 2 ribu retweet di sana, pada Sabtu (11/4/2020).

Pangeran Abdul Mateen Kembali Curi Perhatian netizen (Twitter)

Sejumlah netizen lain pun memuji paras wajah dan penampilan Abdul Mateen.

Seperti komentar dari @ristynr30, "Ketampanan yang paripurna".

Netizen lain, @urcrybbyyy menulis, "Gila dia gak cakep, tapi wibawa sama kharisma nya coy".

Bahkan ada @deamoetri berharap, "Impian gue sekarang kejarlah ilmu sampe negeri Brunei".

Pangeran Brunei, Abdul Mateen. (twitter/vvellplayedd)

Untuk diketahui, kunjungan Pangeran Abdul Mateen ke Indonesia pada tahun 2019 lalu bukanlah yang pertama kali.

Pria kelahiran 10 Agustus 1991 itu sempat datang ke Indonesia dan bertanding bulu tangkis bersama Susi Susanti serta Alan Budikusuma pada tahun 2018.

Kekinian, Pangeran yang juga pernah mewakili Brunei dalam olahraga Polo SEA Games 2017 tersebut viral di TikTok dan sampai trending Twitter.

Pangeran Brunei Abdul Mateen merupakan Sarjana Seni Politik Internasional dari King's College London. Ia juga dianugerahi gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi dari The School of Oriental and African Studies, University of London tahun 2016. (Suara.com/ Rifan Aditya).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen