Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 21 April 2020 | 07:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video viral yang memperlihatkan kondisi Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang ramai saat masa PSBB baru-baru ini mencuri perhatian. Tanpa physical distancing, warga nampak melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Di Twitter, video viral tersebut diunggah oleh netizen pemilik akun @dewapuci pada Minggu (19/4/2020) lalu. Menurutnya, video tersebut ia dapat dari salah satu temannya.

Nampak dari video viral berdurasi 35 detik ini, kondisi Pasar Cipulir yang ramai dengan warga. Beraktivitas seperti biasa tanpa physical distancing, warga seperti dibuat lupa dengan ancaman virus corona yang kini mewabah.

Beberapa kali dalam video tersebut, beberapa warga yang nampak tidak mengenakan masker saling berbincang dengan warga lainnya yang beraktivitas di lokasi tersebut.

Netizen yang merekam video ini lalu memberikan informasi mengenai keadaan tersebut. Dirinya menyebut bahwa Pasar Cipulir telah tutup, namun beberapa pedagang memutuskan untuk tetap berjualan.

Pasar Cipulir ramai di masa PSBB. (twitter/dewapuci)

Hal ini jelas saja disayangkan oleh banyak orang. Pasalnya, kejadian tersebut terjadi di masa Pembatasan Sosial Berkala Besar atau PSBB yang telah berlaku di Jakarta.

Seperti yang diketahui, peraturan PSBB jelas saja melarang warga untuk tidak berada dalam kerumunan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Mencuri perhatian, video viral ini lalu mengumpulkan berbagai komentar netizen.

''Gubernurnya siapa ini?'' balas netizen.

''Kalau nonton ginian, kadang mikir, ajaib banget kok Indonesia nggak kaya Italia, Inggris, atau USA kasus coronanya'' komentar netizen lainnya.

''Harusnya @aniesbaswedan urus yang seperti ini, daripada kumpulin wartawan tiap hari!!'' ungkap akun Twitter lainnya.

Mengutip Suara.com, lokasi Pasar Cipulir pada Minggu (19/4/2020) lalu dijaga oleh aparat kepolisian. Diketahui usai menerima laporan di Pasar Cipulir ini, Satpol PP langsung membubarkan kerumunan tersebut.

Hingga artikel ini dibuat, video viral Pasar Cipulir yang ramai di masa PSBB ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 59 ribu kali usai diunggah.

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Putar Balik Karena Jalan Dicor, Pria Ini Malah Pilih Pikul Motor