Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 05 Mei 2020 | 09:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dihantam kabar duka mendalam mengingat sang maestro campursari legendaris, Didi Kempot meninggal dunia pada hari ini (05/05/2020). Puluhan ribu netizen langsung berbondong-bondong mengungkapkan duka cita mereka melalui media sosial, terutama melalui Twitter.

Pantauan dari situs Trends24.in, pembahasan mengenai Didi Kempot langsung trending di Twitter sejak pukul 08.30 WIB.

Pada pukul 09.00 WIB, topik mengenai Didi Kempot langsung memuncaki deretan trending topik setelah dicuitkan oleh puluhan ribu netizen.

Dikutip dari Suara.com, penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot, dikabarkan meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo.

Dilansir dari Solopos.com - jaringan Suara.com, penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini meninggal dunia di usia 53 tahun ini datang ke RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB.

Didi Kempot trending di Twitter. (Twitter)

Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com melalui layanan perpesanan Whastapp, Selasa, mengatakan Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata dr. Divan.

Didi Kempot meninggal dunia diduga karena terkena serangan jantung.

Banyak generasi 90-an dan orangtua dari generasi 90-an sering menyanyikan lagu Didi Kempot saat terdapat acara hajatan.

Netizen mengenang Didi Kempot. (Twitter/ dzarzain)

Beberapa lagu yang hits bertema patah hati seperti Banyu langit, Cidro, Ketaman Asmoro, Sewu Kutho, Tanjung Mas Ninggal Janji, Tangise Ati, dan lain-lain sangat digemari terutama bagi orang yang baru saja putus dengan kekasihnya.

Kabar Didi Kempot meninggal dunia membuat netizen berduka sehingga mereka memberikan beragam cuitan kesedihan.

"Selamat jalan sang maestro, terima kasih telah menghibur kita dengan lagu-lagumu yang indah. Orang-orang Indonesia tak akan pernah melupakanmu," kata @indrawijaya2222.

"R.I.P LEGEND. The Father of Broken Heart Sugeng tindak, Pakde Didi Kempot," cuit @zjongini.

"After Glenn Fredly, now Lord Didi Kempot himself left us all. Terrific but brief comeback lord. Thanks for what you did. Rest in Love," balas @Dwiki_Nurcahyo.

"Sangat tidak mungkin untuk tidak mencintai lagunya setelah 10 tahun tinggal di Solo. Suara dan lagunya bergema di setiap sudut Kota Solo. Inalillahi wa inaillahirajiun, Didi Kempot," @aan__.

Hingga artikel ini ditulis, pembahasan mengenai Didi Kempot masih terus dicuitkan sehingga kokoh memuncaki trending topik di Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini