Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 05 Mei 2020 | 09:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Biasanya usai diumumkan kelulusan, banyak siswa di Indonesia yang mencorat-coret seragamnya dengan kata-kata perisahaan hingga tanda tangan. Meski ini perbuatan yang tak pantas ditiru, tapi masih ada aja siswa yang masih melakukannya.

Tetapi karena adanya pandemi virus Corona (Covid-19), kemungkinan besar para siswa tingkat akhir tidak akan melakukan prosesi kelulusan dan wisuda seperti biasanya.

Seorang warganet pun akhirnya memiliki ide untuk melakukan corat-coret seragam secara online. Dibagikan kembali oleh akun Twitter @lebahgamteng pada 3 Mei, pemilik akun mengunggah video TikTok dengan durasi 46 detik.

Dalam video tersebut merekam tangkapan layar pesan WhatsApp grup alumni SMP. Salah satu anggota grup mengirim gambar seragam putih polos ke dalam grup dengan kalimat "Minta tanda tangannya dong."

Alhasil, beberapa anggota grup pun langsung mencoret gambar seragam putih tersebut dengan tanda tangan melalui fitur brush atau pena yang tersedia dan mengirimkannya kembali ke grup.

"Corat-coret versi angkatan 20," tulis pembuat video dalam keterangan.

Kelulusan dirayakan dengan corat-coret online. [Twiitter]

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 89 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 630 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Agak sedih liatnya," tulis akun @kitcatlatte.

"Aku malah nggak pernah coret-coret baju, soalnya daftar ulang ke universitas harus pake baju SMA," komentar @HasnaSyf.

"Sedih banget angkatan 2020. Apa-apa online," tambah @rindueeee.

"Yang sabar ya lulusan jalur Corona," cuit @Anm_Maul.

"Ntar wisudanya juga online," ungkap @poshgagaa.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Lulus SMA, Siswi-siswi Cantik Ini Minta Tanda Tangan Driver Ojol