Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 Mei 2020 | 13:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketupat jadi salah satu makanan yang selalu hadir setiap lebaran tiba. Namun kadang diiringi kejadian kocak, seperti penampakan ketupat jumbo yang viral di media sosial ini.

Ketupat lebaran umumnya dibuat dengan pembungkus yang terbuat dari anyaman daun kelapa muda atau sering disebut janur.

Namun, baru-baru ini seorang netizen membagikan gambar yang menampakan ketupat super besar karena tidak dibuat dengan daun kelapa muda.

Dibagikan oleh akun Twitter @kucingtawur pada 24 Mei, pemilik akun mengunggah gambar yang menampakan ketupat dengan ukuran super besar yang disajikan di atas piring.

Menurut penuturan netizen, alih-alih dibuat dengan menggunakan daun kelapa muda, ketupat jumbo ini dibuat menggunakan besek.

Besek sendiri merupakan tempat yang terbuat dari anyaman mambu bertutup yang memiliki bentuk segi empat.

Hal itu terlihat dari bentuk ketupat tersebut yang juga berbentuk segi empat, meskipun bagian dalam ketupat tersebut tampaknya masih terlihat seperti butiran nasi yang dimasak pada umumnya, bukan yang menempel seperti ketupat.

Postingan netizen ukuran jumbo ketupat Lebaran. [Twitter]

"Ini kenapa ketupat gede bener karena nggak nemu daun buat bungkus ketupat. Ibu i bikin pake besek," tulis pemilik akun @kucingtawur dalam kolom keterangan.

Unggahan yang viral di media sosial itu pun menarik perhatian netizen karena ukuran ketupat lebaran yang tidak biasa dan ide membuatnya menggunakan besek.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 960 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar.

"Tak ada janur, besek pun jadi wkwk," tulis akun @nahyangininih.

"Tapi emang bener loh tahun ini tempat ketupat langka bener, nyokap cuma kebagian 30 doang. Itu juga pesen langsung sama orang yang bikin," ungkap @RhestyResse.

"Ngakak sampe nangis wkwk," komentar @mpuspitaaa.

"Gede betul," tambah @Awllaja.

"Auto kenyang pol tuh makan satu aja mah," cuit @kalimayafashion.

Itulah penampakan ketupat jumbo yang viral di media sosial. Apakah kamu minat ketupat lebaran seperti ini?. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Goyangan Tubuh Lesti Kejora saat Main Voli, Netizen Malah Ketar-ketir