Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 10 Juni 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, seorang netizen menggunakan layanan ojek online untuk melakukan sesuatu tak biasa. Bukan mengantar ke suatu tempat atau pesan makan, namun meminta hal tak terduga

Alih-alih mengantarnya ke suatu tempat, warganet ini justru memesan ojek online untuk memasangkan tabung gas di rumahnya. Hal ini dibagikan kembali oleh akun Twitter @riizkyprdna pada 7 Juni yang mengunggah gambar berupa tangkapan layar Instagram Story milik temannya.

Mulanya, netizen itu mencoba untuk memasang tabung gas sendiri berbekal melihat tutorial yang tersedia di YouTube. Namun, ia mendengar bunyi mendesis yang keluar dari tabung gas tersebut. Merasa ada yang tak beres dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan, ia akhirnya menyerah dan memesan ojek online.

Kepada ojek online tersebut, ia menceritakan kondisinya dan meminta pengemudi untuk membantunya memasang tabung gas. Tetapi di luar dugaan, rupanya pengemudi ojol tersebut juga tidak dapat memasangnya karena mengalami kebocoran dan menyarankan untuk mengganti karet gas.

Menariknya, pengemudi ojol ini tidak lepas tangan begitu saja dan mengantar netizen tersebut ke pasar untuk membeli karet gas. Setelah mendapatkannya, ia diantar kembali ke rumahnya dan pengemudi tersebut memasang tabung gas dengan teliti.

"Pertama kali coba pasang tabung gas sendiri pake tutorial YouTube. Tapi ternyata nggak bisa, serem ada bunyi mendesisnya. Dan akhirnya saya nyerah. Jadi order Gojek buat bantu pasang. Agak was-was sih karena emang bukan job desknya. Alhamdulillah dapat driver bapak-bapak baik banget. Jadi pas beliau cek emang tabungnya nggak bisa dipasang karena bocor. Jadi beliau sarankan buat ganti karet gas. Drivernya: dek, ikut saya ke pasar cari karet gas," tulis warganet dalam Instagram Storynya.

Ojol dipesan untuk pasang gas. [Twitter]

"Saya berasa kayak anak lagi ngikut sama bapaknya. Beliau jalan di depan, saya ngekor di belakang. Keliling-keliling cari karet gas yang susah banget nemunya. Btw pasarnya agak sepi yaa dan kita jaga jarak, juga pake masker. Jadi tetep mematuhi protokol kesehatan yang ada. Pulang cuci tangan langsung! Ketemu juga karet gas, terus balik lagi ke rumah dan beliau pasang gasnya. Dicoba pasang berkali-kali dengan teliti. Pas beliau udah mau balik, beliau khawatr masih bocor jadi sampe dicek berulang-ulang. Hingga akhirnya komporku bisa nyala. Beliau superheroku hari ini. Maaf udah direpotin dan makasih banyak bapak, sehat selalu semoga lancar rejekinya," tambahnya.

Dalam Instagram Story yang diunggahnya itu pun memperlihatkan sosok lelaki dengan jaket ojol tengah memasang tabung gas atau dalam pose menunduk untuk memastikan bahwa tabung gas terpasang dengan benar.

"Bapaknya baik banget. Btw ini kejadian temen gue," tulis pemilik akun @riizkyprdna dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 11.800 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Ojol dipesan untuk pasang gas. [Twitter]

"Temen saya pernah dapet orderan suruh bangunin pacarnya si customer di kosan, soalnya mau ada kelas pagi, takut telat bangun," tulis akun @PenjahatGunung.

"Gue banget asli ini nggak bisa masang gas akhirnya minta tolong sama tetangga," ungkap @SobatAnyeb.

"Emak gue sampe sekarang trauma gara-gara si karet udah longgar jadi bocor pas emak gue masak kesamber api untung kagak meledak. Emang karet si tabung ini rawan bocor karena pemakaian. Mending kalau mau ganti tabung lebih baik tuh karet diganti dulu," tambah @sukagpaham.

"Sehat terus buat bapaknyaa," komentar @prynt____.

"Sehat dan rezekinya lancar untuk bapaknya," cuit @barehhh.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar Maxim Merchant Terkini 2023, Intip Syaratnya