Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 12 Juni 2020 | 15:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah kisah pilu seorang anak laki-laki di makam orangtuanya telah menarik perhatian netizen hingga viral di Twitter.  Cerita ini dipostingkan oleh  akun @sayidmachmoed.

Kisah anak ini sukses membuat netizen terharu, thread ini disebut mengandung terlalu banyak bawang.

Cuitan mengenai kisah seorang anak laki-laki yang berkunjung ke makam ini menjadi viral di Twitter usai diunggah @sayidmachmoed pada Minggu (24/5/2020) lalu, tepat pada momen lebaran.

Dalam kisah tersebut, dikisahkan seorang anak laki-laki bernama Adam yang berkunjung ke makam ibunya. Duduk sendirian, anak laki-laki ini mencoba menahan tangis saat menyapa almarhum ibunya.

Mengunjungi sang ibu, Adam rupanya membawa kabar gembira. Mengaku lancar menjalankan ibadah puasa, tangis anak laki-laki ini pecah saat berkisah mengenai teman-temannya yang mendapat hadiah karena mampu melewati puasa.

''Nenek bilang baju Adam masih bagus semua. Makanya Adam nggak beli.” Tersenyum getir. Padahal, hatinya bergetar. “Kalo Ibu gimana? Apakah Allah memberikan baju baru?'' cuit @sayidmachmoed berkisah.

Makin dibuat terharu, anak laki-laki ini rupanya juga menyapa sang ayah yang dimakamkan di lokasi yang sama. Meminta maaf, anak laki-laki ini mengaku masih cengeng dan terus mengeluh, walaupun almarhum ayahnya telah melarangnya.

Anak laki-laki di makam. (twitter/sayidmachmoed)

Diakhir kunjungannya ke makam ibu dan ayahnya, anak laki-laki ini menyampaikan ucapan selamat lebaran sebelum kemudian memutuskan untuk pulang ke rumah.

Terlepas dari benar atau tidaknya kisah ini, kisah pilu anak laki-laki di makam ini sukses membuat netizen terharu hingga meninggalkan berbagai komentar sedih.

''Sepertinya bawangnya kebanyakan'' balas netizen dengan akun @DianUsada.

Anak laki-laki di makam. (twitter/sayidmachmoed)

''Saya baca ini pas lagi kumpul keluarga, nggak kuat nahan pengen nangis, keluar air mata sampai pura-pura nguap'' komentar akun Twitter @imampapafani.

''Terima kasih, saya menangis. Selamat Hari Raya Idul Fitri'' ungkap pemilik akun @madedianpp.

Anak laki-laki di makam. (twitter/sayidmachmoed)

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai kisah pilu seorang anak laki-laki di makam ini telah mendapatkan lebih dari 1.900 retweets dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Pesona Anak Mandra Jadi Sorotan, Netizen: Cantiknya Nggak Ada Obat