Selasa, 11 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 22 Juni 2020 | 09:14 WIB

Hitekno.com - Membeli barang secara online kerap membuat kecewa pembelinya, mulai dari tak sesuai dengan foto jualannya hingga ukuran yang tak sama dengan keterangan foto produknya. Namun sepertinya hal ini berbeda dengan dialami dengan netizen yang barangnya tertukar dengan iPad 11 Pro

Unggahan ini lantas viral usai diunggah akun bernama @zidanfyandi di Instagram miliknya dan diunggah kembali oleh Twitter @txtdarionlshop.

Dalam unggahannya tersebut, ia mengunggah perangkat yang diperolehnya usai ia belanja di salah satu e-commerce.

Entah salah kirim atau kesalahan penjual, ia yang tadinya mengaku akan membeli part dari airsoft seharga Rp 50 ribu malah mendapatkan barang mewah iPad 11 Pro.

Tak hanya itu, ia juga mendapatkan perangkat pencil untuk perangkat iPad tersebut.

Paket tertukar. (Instagram/@zidanfyandi via Twitter/@txtdarionlshop)

Saat barang datang, ia mengira ia diberi bonus oleh penjualnya karena yang datang satu kardus besar. Padahal barang yang dipesannya tak memiliki dimensi sebesar itu.

''Barang sampai rumah 20 Juni, saya juga heran kok paketnya gede, saya kira si seller kasih bonus atau apa. Pas dibuka ternyata isinya iPad 11 Pro dan Apple Pencil.'' tulisnya dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Ternyata setelah diteliti lagi bagian bawahnnya ada keterangan pemilik aslinya dan pengirimnya, ada kemungkinan paket tertukat di agen kurir.

Mengaku tak memiliki niat lainnya, netizen ini hanya ingin menukarkan barangnya dengan paket tertukar yang ia dapatkan.

Unggahan ini lantas viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen di Twitter.

''Iya kalo ada hal semacam ini tolong dibalikin karna kurrirnya yang kena, kayak elu nyolong di alfamart, penjaga toko yang harus bayar :('' tulis salah satu netizen di Twitter.

''Alhamdulillah masih ada yang jujur'' komentar salah satu netizen.

''Gila sih, panjang umur hal-hal baik'' komentar netizen lainnya.

''Ini orang kalau nemu kunci surga di jalan, pasti dibalikin lagi ke pemiliknya'' tulis komentar netizen.

Unggahan belanja online yang tertukar oleh iPad 11 Pro ini viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 6,8 ribu retweets dan 30 ribu likes.