Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 Juni 2020 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video viral di media sosial menampilkan dua orang sedang mengayuh sepeda tandem namun dengan posisi saling membelakangi. Netizen pun dibuat pusing melihatnya.

Aksi kedua pria ini berhasil membuat netizen terheran-heran karena mengayuh satu sepeda secara bersamaan dengan posisi yang tak lazim.

Jika biasanya satu sepeda tandem dikayuh dua orang dengan posisi yang sama-sama menghadap ke depan, lain halnya dengan dua pria di video ini. Mereka mengayuh satu sepeda dengan arah berlawanan; satu orang menghadap ke depan, dan satunya lagi ke belakang.

Setang sepeda ontel itu pun juga berbeda dari sepeda tandem pada umumnya. Sesuai dengan posisi kedua pengayuh, setang sepeda tersebut berada di masing-masing ujung depan dan belakang sepeda.

Bahkan bukan itu saja, dua pria berkaus putih itu juga mengayuh sepeda berlawanan arah. Meski begitu, sepeda melaju ke satu arah dari salah satu pengayuhnya.

Sepeda tandem unik - (Twitter/@merapi_news)

Video tersebut diunggah akun @merapi_news ke Twitter pada Selasa (23/6/2020), disertai cuitan berbunyi, "Meskipun berbeda pandangan tapi tetep satu tujuan."

Tampak dalam video viral di media sosial itu pria yang menghadap belakang sudah lansia. Tak ayal netizen khawatir jika si kakek merasa pusing dan mual begitu sepeda berhenti.

Bahkan sejumlah netizen ikut merasa pusing menonton kedua pria yang bersepeda ontel keliling kota itu.

"Iki do nesunan po pie to? [Ini pada marahan apa gimana sih?]" gurau @Ramadhanialwii.

"Aku pusing," komentar @pangestusa.

"Kasihan yang ngadep belakang, mudun-mudun mumet [begitu turun pusing]," tulis @bukanrinduuu.

Sepeda tandem unik - (Twitter/@merapi_news)

Tak disertakan keterangan waktu dan lokasi video diambil. Namun beberapa netizen menyebutkan bahwa suasana di video viral itu menunjukkan lokasi Kota Tegal.

Hingga artikel ini dinaikkan, video sepeda tandem unik itu sudah di-retweet lebih dari 400 kali dan mendapat sekitar 1.300 likes.

Itulah video viral di media sosial yang menampilkan dua orang pria naik sepeda dengan cara unik. TONTON VIDEONYA DI SINI. (Suara.com/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

BACA SELANJUTNYA

Netizen TikTok Bongkar Kelakuan Onad, Pernah Ngamuk-ngamuk Hingga Bentak Kru?