Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 30 Juni 2020 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

4. CVMaker

Situs ini adalah pembuat CV tercepat dan termudah, namun jika pengguna lebih suka pembuat CV yang merekomendasikan kata kunci dan frasa, situs ini tidak cocok. Tetapi jika pengguna sudah memiliki konten yang siap digunakan, ini akan menjadi salah satu situs tercepat untuk digunakan.

Website membuat CV, CVMaker. [cvmkr]

Saat pengguna mulai membuat CV, pengguna akan melihat catatan di bagian atas yang memberi tahu bahwa pengguna dapat mengunduh CV. Dasbor pembuat CV pun mudah diikuti. Pengguna harus melengkapi informasi dasar, pengalaman kerja, dan pendidikan.

Setelah menyelesaikannya, pilih bilah opsi di kanan atas dan lakukan pratinjau cepat. Jika merasa puas dengan tampilan CV, pengguna dapat mengunduh CV ke komputer sebagai PDF.

5. CakeResume

Situs ini juga terintegrasi dengan LinkedIn. Pengguna dapat mengunggah profil LinkedIn atau dapat membuat profil secara manual.

Setelah membuat profil, pengguna akan melihat opsi Export Resume di dekat bagian atas. Pilih opsi tersebut untuk mulai membuat CV. Jika pengguna memilih untuk menggunakan versi gratis, pilih tombol tengah bertuliskan Make resume from scratch.

Website membuat CV, CakeResume. [CakeResume]

Dari sana, pengguna akan membuat CV seolah pengguna sedang membuatnya di Microsoft Word. Dasbor dengan desain ini sangat menyenangkan bagi pengguna yang suka mendesain. Setelah membuat CV seperti yang pengguna inginkan, pilih opsi Publish atau PDF. Pengguna dapat mengunduh CV ke komputer atau membagikannya.

Dari dereta 5 situs website membuat CV terbaik, mana nih yang jadi pilihan kamu? Selamat mencoba ya. (Suara.com/Lintang Siltya Utam)

BACA SELANJUTNYA

Cara Melihat CCTV Jogja secara Realtime, Bisa Melalui Web atau Aplikasi