Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 15 Juli 2020 | 17:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Zenius Education platform edukasi ini bersiap menyambut masa depan pendidikan Indonesia dengan semangat baru dengan melakukan rebranding.

Setelah 16 tahun menjadi pilihan teman belajar para siswa di Indonesia, Zenius Education kembali mengukuhkan posisinya sebagai platform teledukasi terdepan yang digerakkan oleh inovasi, melalui rebranding yang diumumkan pada 15 Juli 2020.

Membawa semangat baru #ZeniusUntukSemua, rebranding ini menandai evolusi Zenius untuk menghadirkan masa depan pendidikan kepada setiap individu di Indonesia.

"Berbagai pencapaian yang diraih oleh Zenius hingga sampai di titik sekarang tidak lepas dari peranan dan kepercayaan seluruh guru, orang tua, partner bisnis, investor, pemerintah dan puluhan juta siswa di seluruh Indonesia yang telah mempercayakan Zenius sebagai teman belajar mereka. Kami merasa awal tahun ajaran baru 2020-2021 ini merupakan saat yang tepat untuk Zenius menyongsong masa depan pendidikan Indonesia, dan berevolusi sebagai brand demi menghadirkan pengalaman belajar yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pendidikan Indonesia saat ini," ujar Rohan Monga, Chief Executive Officer, Zenius Education.

Zenius yang memulai bisnisnya dari bimbel konvensional dan menjual rekaman video pembelajaran dalam bentuk CD satuan pada tahun 2004, terus berinovasi untuk menjawab tantangan pendidikan dan menghadirkan layanan dengan teknologi terbaru, seperti platform belajar daring zenius.net dan aplikasi Zenius, yang kini telah menjadi platform dengan galeri konten pembelajaran berkualitas terbesar di Indonesia dengan lebih dari 80,000 video pembelajaran dan ratusan ribuan latihan soal.

Logo baru Zenius Education. (Zenius Education)

Sepanjang tahun ajaran 2019/2020, sebanyak lebih dari 15,7 juta pengguna unik telah mengakses website dan aplikasi Zenius, dan selama 3 bulan terakhir aplikasi Zenius ini telah diunduh sebanyak 3 juta kali.

Dari sisi layanan, produk dan program yang diluncurkan oleh Zenius bukan hanya menjawab kebutuhan para siswa, tetapi juga orang tua dan guru.

Selama 3 bulan terakhir, untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh, Zenius melanjutkan program akses gratis, meluncurkan Zenius Live Class, Rencana Belajar Harian untuk orang tua dapat memantau perkembangan belajar anak, dan Zenius Untuk Guru, sebuah program yang membantu guru menjadi lebih fasih memanfaatkan teknologi untuk mengajar.

Selain itu, Zenius bahkan memiliki program Grand Try Out SNMPTN/UTBK yang menawarkan beasiswa hingga 1 miliar rupiah untuk membantu orang tua dari siswa berprestasi di tengah kondisi ekonomi yang sulit selama pandemi.

Evolusi Zenius tidak hanya membawa perubahan visual dalam sebuah logo, di dalamnya terdapat semangat dari seluruh pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, baik itu guru, orang tua, maupun para siswa itu sendiri.

Semangat baru Zenius Education. (Zenius Education)

Membawa tagline Zenius untuk Semua, Zenius memiliki komitmen untuk menghadirkan kesempatan yang sama untuk dapat belajar bagi seluruh individu tanpa terkecuali.

Itulah sebabnya, Zenius memutuskan untuk terus membuka akses terhadap konten belajar terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berisi puluhan ribu video materi pembelajaran serta ratusan ribu latihan soal untuk kelas 1 SD hingga 12 SMA, sepenuhnya gratis.

Sabda PS, Co-Founder dan Chief Education Officer Zenius Education, turut mengatakan bahwa evolusi dibutuhkan Zenius sebagai brand teledukasi terdepan untuk dapat lebih relevan dengan generasi dan pendidikan saat ini.

"Proses rebranding ini merupakan hal yang sangat penting bagi kami di Zenius. Dengan semangat baru untuk terus mewujudkan cita-cita kami menghadirkan dampak yang lebih luas bagi setiap individu yang memiliki semangat untuk belajar di penjuru Indonesia, kami memutuskan untuk tetap menggratiskan video konsep belajar dan latihan soal ala Zenius. Harapannya, semua pelajar dan pembelajar di Indonesia bisa mendapatkan akses yang setara terhadap konten belajar yang berkualitas," ujarnya.

Langkah Awal Inovasi Produk dalam Semangat Baru Sebagai langkah awal dalam proses evolusinya, Zenius menghadirkan inovasi terbaru dari layanan belajar online mereka yang dinamai Zenius Ultima dan Zenius Optima.

Kedua layanan ini akan memberikan pengalaman selayaknya belajar di kelas karena menghadirkan konsep belajar yang lebih mudah dipahami dan dilakukan secara langsung dan interaktif oleh tutor-tutor senior Zenius.

Peserta juga dapat memberikan pertanyaan langsung kepada tutor dan akan dibahas bersama dalam sesi tersebut.

Semangat baru Zenius Education. (Zenius Education)

Zenius Ultima akan membantu mempersiapkan para siswa dalam menghadapi UTBK 2021 mendatang. Selain itu, Ultima juga menghadirkan fitur-fitur inovatif seperti Konseling Jurusan dan Kampus Impian, Simulasi Real UTBK, dan Evaluasi Progress Belajar Rutin.

Layanan ini akan membantu para siswa mengenali bakat dan kemampuan mereka masing-masing sehingga
dapat mempersiapkan diri lebih matang.

Mendampingi Zenius Ultima yang mempersiapkan siswa untuk UTBK, Zenius juga menghadirkan Zenius Optima, layanan bimbingan belajar online secara live dan interaktif yang membantu memastikan dan mengoptimalkan hasil belajar di sekolah. Layanan ini dapat digunakan untuk kegiatan belajar dari kelas 1-12.

Zenius Ultima dan Optima akan dapat diakses secara penuh pada bulan Agustus 2020 di aplikasi Zenius di Android dan iOS.

"Dalam semangat baru ini, Zenius akan terus berinovasi dalam menghadirkan layanan dan produk inovatif demi mengatasi tantangan dunia pendidikan di Indonesia. Kami siap untuk menghadirkan masa depan pendidikan kepada setiap pelajar dan pembelajar, memberi dukungan yang lebih berdampak bagi setiap guru, dan terus menjalankan misi kami untuk memercikkan kecintaan belajar pada siapapun, kapanpun, di seluruh Indonesia," tutup Sabda.

BACA SELANJUTNYA

Zenius Dapat Pendanaan 40 Juta Dolar AS dari MDI Ventures