Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 12 November 2020 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tugas pasukan perdamaian PBB diberikan kepada anggota kepolisian yang membuatnya harus jauh dari keluarga dan orang-orang tersayang untuk waktu lama. Tentu saja pertemuan kembali dengan keluarga akan membuat haru.

Seperti kisah haru yang viral di media sosial ini, menceritakan bagaimana pertemuan seorang Pasukan Perdamaian dengan anaknya setelah menjalankan misi selama 1,5 tahun di Afrika.

Diabadikan dalam sebuah rekaman video yang diunggah akun Instagram @divisihumaspolri pada 8 November, polisi tersebut merupakan salah satu dari pasukan yang dikirim sebagai Pasukan Perdamaian (Peacekeeper) dalam misi PBB.

Saat kepulangannya dari Afrika, petugas tersebut pulang mengenakan kostum badut salah satu karakter Disney Mickey Mouse untuk memberi kejutan pada keluarga, khususnya putri bungsunya yang telah berpisah selama 1,5 tahun.

Tampaknya, sang ibu berpura-pura menjual makanan ringan mengenakan kostum badut, karena di tangannya terdapat keranjang berisi camilan dengan tulisan harga Rp 2.000. Mulanya, anak perempuan paling kecil terlihat takut dengan kedatangan ibunya yang memakai kostum.

Namun setelah ditenangkan oleh ayahnya, anak perempuan itu pun perlahan berjalan menghampirinya dan menerima camilan dari ibunya. Usai memberikan makanan tersebut, polisi itu berdiri di depan pintu pagar rumahnya sambil membuka bagian atas kostumnya.

Sang suami tampaknya telah mengetahui kabar kepulangan istrinya karena tidak terlihat terkejut sama sekali. Namun, putri bungsunya terlihat bingung melihat wajah di balik topeng tersebut.

"Sini, sini, ini siapa?" tanya ibunya setelah membuka kostum tersebut kepada putri bungsunya.

Anak perempuan itu pun berjalan perlahan menghampirinya dan mengetahui bahwa perempuan itu adalah ibunya.

"Mama," kata anak perempuan tersebut.

Pertemuan salah satu anggota pasukan perdamaian PBB dan anaknya. [Instagram/@divisihumaspolri]

Sang ibu pun mencium pipi anaknya dan menggendongnya sambil mengusap air mata setelah bertemu kembali dengan keluarganya.

"Ini adalah momen ketika seorang peacekeeper Polri yang selama 1,5 tahun bertugas pada misi PBB di Afrika. Selama itu pula personel Polri ini tidak bertemu keluarga. Kami tidak memberitahukan kepulangan polisi itu ke keluarga. Kami menyiapkan ini sebagai kejutan. Momen pertemuan yang indah dan mengharukan," tulis akun @divisihumaspolri.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 72.841 penayangan itu pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Aku seminggu nggak lihat anak-anak udah stres. Ini 1,5 tahun," tulis akun @fitriyapitri.

Pertemuan salah satu anggota pasukan perdamaian PBB dan anaknya. [Instagram]

"Jadi terharu dan kangen keluarga," komentar @taufik_official44.

"Pengorbanan luar biasa. Buat seorang ibu, berpisah 1 hari saja dengan anaknya itu berat," tambah @cheese_and_eggs.

"Terharu banget. Selamat berkumpul bersama keluarga ya bu. Ibu sungguh luar biasa kebanggaan keluarga, bangsa, dan negara," ungkap @yasin.serang.

Itulah kisah haru pertemuan anggota pasukan perdamaian PBB dengan anaknya yang viral di media sosial. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Aldi Taher Ketemu Ariel Noah, Netizen Malah Minta Buat Lagu