Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 12 Desember 2020 | 13:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bensin eceran sering jadi solusi ketika kehabisan bahan bakar dalam perjalanan, saat tidak ada SPBU terdekat. Bahkan memang ada yang lebih sering beli bensin di kios pinggir jalan.

Terlebih pengendara sepeda motor akan sering membeli bensin eceran daripada harus menuntun sampai ke SPBU terdekat.

Meski harganya sedikit agak mahal, pemotor seperti tak memperdulikannya. Penjual bensin eceran memang sudah ada sejak zaman old.

Penjual bensin zaman old memiliki kisah unik tersendiri. Seperti halnya sebuah potret lawas milik Gilles Daligand yang diupload akun Facebook Budi Santoso.

Dalam potret lawas tersebut, tampak seorang pemotor mengisi bensin eceran. Hal unik pun terlihat saat seorang penjual bensin tersebut menuangkan bensin ke tangki Honda CB.

Sebuah corong yang khas berisi bensin dengan bantuan corong lain untuk memasukkan bensin ke dalam tangki motor legendaris tersebut.

Menurut penuturan pengunggah, foto ini diambil di Bali pada tahun 1975, dimana beberapa oknum penjual bensin eceran melakuan kecurangan.

Potret lawas penjual bensin eceran bikin bernostalgia (Facebook)

Mereka kerap mencampur bensin dengan minyak tanah sehingga membuat motor zaman old kerap bermasalah.

"Jaman di mana penjual bensin eceran "Nakal" dengan mencampur bensin dan minyak tanah yang harga minyak tanah masih lebih murah dari bensin kala itu..efeknya mesin motor "ngerebet" tulis Budi Santoso.

Potret lawas motor legendaris isi bensin eceran ini pun mengundang reaksi dari netizen di kolom komentar hingga viral di media sosial.

"Di tempat saya dulu sering, bisa ketahuan dari baunya." tulis @Raka Harjuna Mc Kromo.

"Bapakku dulu jg punya. sayang fotoku bersama motor ini sudah nggak ada... jadi rinduu" cuit @Nurul Hidayati Suwanto.

Itulah potret lawas motor legendaris yang mengisi bensin eceran di pinggir jalan. Tentu saja foto ini mencuri perhatian netizen hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Gagah Radhitya Widiaseno).

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Putar Balik Karena Jalan Dicor, Pria Ini Malah Pilih Pikul Motor