Sabtu, 24 Februari 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 15 Desember 2020 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak tokoh dunia yang kepergiannya memberikan luka yang dalam terhadap penggemarnya di sepanjang 2020. Head of Consumer Apps Marketing Google Indonesia, Fida Heyder bahkan mengatakan bahwa tahun 2020 merupakan tahun berduka. Hal tersebut dikarenakan tahun ini banyak berita duka yang datang dari sejumlah tokoh dunia.

Google merangkum tokoh dunia yang kepergiannya banyak dicari selama 2020.

Di awal 2020, dunia dikejutkan dengan kabar kecelakaan helikopter yang merenggut nyawa pebasket Kobe Bryant dan putrinya. Belum lama ini, berita duka juga datang dari mantan pesepakbola legendaris Diego Maradona yang tutup usia karena henti jantung. Jadi, siapa saja tokoh dunia yang banyak dicari selama 2020?

Berikut kami rangkum tokoh dunia yang kepergiannya banyak dicari di Google selama 2020.

1.    Kobe Bryant

Kobe Bryant. (Instagram/ kobebryant)

Kobe Bryant, pria kelahiran Philadelphia, 23 Agustus 1978 ini meraih cincin juara NBA pada 2000, 2001, 2002, 2009, dan 2010. Kobe meninggal bersama putrinya yang masih berumur 13 tahun yaitu Gianna pada kecelakaan helikopter ketika dalam perjalanan ke Mamba Academy untuk berlatih basket. Bintang NBA, LA Lakers itu meninggal dunia di usia 41 tahun pada Minggu, 26 Januari 2020 di kawasan Calabasas, California, AS.

2.    Naya Rivera

Naya Rivera ditemukan meninggal dunia di Danau Piru, California, AS, pada 13 Juli 2020. Jenazah bintang Glee tersebut ditemukan setelah menghilang selama lima hari.

Big Sean yang merupakan mantan tunangan Rivera sangat terpukul atas kepergiannya. Ia sempat mengunggah foto-foto Rivera di akun Instagram pribadinya yang disertakan dengan pesan duka. Naya diketahui tenggelam di Danau Piru pada Rabu, 8 Juli 2020 ketika ia sedang berlayar bersama putranya. Pihak berwajib memastikan kematiannya adalah kecelakaan, bukan disebabkan oleh bunuh diri atau narkoba.

3.    Chadwick Boseman

Chadwick Boseman pemeran Black Panther. (Marvel)

Chadwick Boseman meninggal dunia dikarenakan mengidap penyakit kanker usus yang sudah dideritanya sejak 2016 lalu, akan tetapi Ia merahasiakan penyakit tersebut selama ini. Tokoh utama Black Panther ini tutup usia pada umur 43 tahun. Atas kepergiannya itu membuat para sahabat dan keluarganya sangat terpukul, hal tersebut dikarenakan Boseman merupakan sosok yang sangat dikagumi oleh para fans, sahabat dan keluarganya.

4.    Sushant Singh Rajput

Sushant Singh Rajput diketahui meninggal dunia akibat bunuh diri. Pria berusia 34 tahun ini ditemukan tergantung di rumahnya di daerah Bandra, Mumbai, India, pada Minggu pagi tanggal 14 Juni 2020. Sebelum meninggal, Singh sempat merencanakan untuk dapat pergi ke Hollywood.

Ayah Singh melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib. Akhirnya polisi pun menangkap kekasih Sushant, Rhea Chakraborty, atas kasus dugaan mengatur konsumsi ganja Sushant. Selain Rhea, polisi juga telah menangkap sembilan orang terkait kematian Sushant Singh Rajput.

5.    Diego Maradona

Tokoh dunia yang kepergiannya banyak dicari di Google selama 2020 yang selanjutnya adalah Diego Maradona. Diego Maradona meninggal dunia di rumahnya akibat henti jantung pada Rabu, 25 November 2020 malam. Legenda sepakbola dunia ini meninggal di usia 60 tahun. Sebagai bentuk penghormatan terhadap Diego Maradona, pemerintah Argentina pun menetapkan tiga hari berkabung nasional.

Itulah 5 tokoh dunia yang kepergiannya banyak dicari selama 2020 di Google dan membekas bagi penggemarnya. (Suara.com/Rifan Aditya)

BACA SELANJUTNYA

Peretas Akun Twitter Tokoh Dunia Diawali dari Bobol HP