Jum'at, 21 Januari 2022
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 17 Desember 2020 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Presiden Jokowi dalam keterangan resminya pada Rabu (16/12/2020) lalu memastikan bahwa vaksin gratis untuk Covid-19 akan diberikan pada seluruh rakyat Indonesia. Ikut menyampaikan kabar bahagia ini, Kaesang Pangarep justru tuai berbagai keluhan dari netizen.

Rasa bahagia mengenai vaksin gratis ini ia sampaikan melalui akun Twitter resminya @kaesangp. Menyambut baik kabar ini, cuitan Kaesang Pangarep lalu dibanjiri dengan berbagai komentar.

"Horeee vaksin gratis" tulis @kaesangp dalam cuitannya.

Setelah diunggah, cuitan Kaesang Pangarep ini lalu menerima beragam reaksi. Beberapa netizen menyambut baik kabar ini, namun beberapa justru memberikan berbagai keluhan yang diharapkan dapat disampaikan Kaesang Pangarep ke Presiden Indonesia, Jokowi.

Salah satu netizen dengan akun @silviaaappp berharap agar vaksin gratis bisa secara merata diberikan di seluruh penjuru Indonesia tanpa ada kecurangan dari pejabat negara maupun daerah.

Cuitan Kaesang Pangarep soal vaksin gratis. (twitter/kaesangp)

"Minta tolong bilangin ke bapak, nanti kalau nyampe ke desa-desa terpencil macam kita, tolong jangan disalurkan ke pejabat-pejabat yang suka uang ya. Kita juga butuh, kasihan" balas netizen dengan akun @silviaaappp.

Selain berbagai keluhan yang diterima, beberapa netizen turut menyampaikan terima kasih untuk Presiden Jokowi melalui Kaesang Pangarep.

"Minta tolong sampaikan terima kasih ke Pak Presiden dong mas, siapa tahu sampean kenal" komentar akun Twitter @didotkurniawan.

Presiden Jokowi (Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk menanggung semua biaya dalam program vaksinasi untuk mengendalikan pandemi.

Melansir dari Suara.com, Jokowi telah menginstruksikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani untuk segera menyusun anggaran program vaksin gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Ikut menyampaikan kabar baik terkait vaksin gratis, cuitan Kaesang Pangarep ini lalu telah mengumpulkan lebih dari 3.000 retweets dan ribuan balasan dari netizen usai diunggah.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Jakarta di Tahun 1970-an, Netizen: Opletnya Si Doel Tuh