Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 19 Desember 2020 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Haikyuu Season 5 menjadi serial anime yang ditunggu-tunggu kehadiran. Mengingat season 4 baru saja selesai dengan meninggalkan rasa penasaran.

Untuk saat ini, Haikyuu memang menjadi salah satu anime bertema sports yang paling populer. Bahkan digemari pula penggemar di luar olahraga yang ingin mengikuti kisahnya.

Tiga season pertama Haykuu telah dilalui dengan rilisan berturut-turut setiap tahunnya. Yakni satu season tiap tahun dimulai 2014, 2015, hingga 2016.

Sedangkan season 4 peluncurannya berselang agak lama, tidak mengikuti urutan tiga musim Haykuu sebelumnya. Yakni baru diluncurkan pada 2020 ini.

Ditambah lagi peluncurannya dibagi menjadi dua cour, yakni yang pertama di awal 2020. Kemudian bagian kedua dari season 4 Hakyuu meluncur pada Oktober.

Anime Haikyuu. (Production I.G )

Pada anime Haikyuu season 4 ini, kita disajukan pertarungan antara Karasuno vs Inarizaki. Yang akhirnya selesai dengan keunggulan Karasuno 2-1 dari Inarizaki dalam tiga set.

Kita bisa melihat bagaimana serangan sporadis dari Inarizaki yang secara tidak terduga dapat diblok Hinata dan Kageyama. Membuat Karasuno unggul dan melaju pada babak selanjutnya.

Yakni melawan musuh bebuyutannya, Nekoma. Yakni pertempuran yang disebut sebagai 'Pertandingan di Tempat Sampah' antara gagak sebutan Karasumo melawan kucing sebutan Nekoma.

Anime Haikyuu. (Production I.G )

Lalu bagaimana dengan jadwal rilis Haikyuu Season 5 mendatang? Sayangnya sampai sekarang belum ada konfirmasi dari studio animasi dan jaringan TV terkait anime volley ini.

Seperti dimuat Hitch.com, versi manga Haikyuu sudah tamat di chapter 402. Sedangkan anime Haikyuu season 4 baru mengadaptasi cerita dari chapter 207.

Haikyuu Season 4 sendiri pertama kali diumumkan pada Jump Festa '19, dan baru tayang pada Januari 2020. Menurut siklus ini, produksinya diperkirakan butuh waktu satu tahun.

Sedangkan Haikyuu Season 5 diduga akan diumumkan dalam Jump Festa '21 yang akan digelar pada 19 hingga 20 Desember 2020. Dari sini kita bisa perkirakan kapan rilisnya.

Jika Haikyuu Season 5 dikenalkan dalam ajang tersebut, diperkirakan kalau rilisnya ada disekitar musim gugur 2021. Namun bisa juga baru tayang pada musim dingin 2021.

Namun untuk lebih realistis melihat situasi dan siklus sebelumnya, diperkirakan Haikyuu Season 5 dibagi jadi dua yakni Januari 2021 dan Oktober 2022.

Tidak menutup kemungkinan adanya model penayangan yang berbeda, tidak dibagi dua namun menjadi tiga bagian. Dengan kata lain Haikyuu Season 5 akan dibagi 10-13 episode.

BACA SELANJUTNYA

5 Anime Santai Cocok Ditonton saat Libur Idul Adha