Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 21 Januari 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PUBG Mobile kembali menindak tegas banyak player yang melanggar peraturan. Bahkan belum lama ini, game mobile tersebut sampai memblokir 1,2 juta player hanya dalam enam hari saja.

Kebanyakan player yang diblokir PUBG Mobile tersebut dinilai telah curang atau menggunakan cheat yang terlarang.

Pesoalan cheater di game mobile ini memang sudah lama ditemukan, dan Tencent terus berupaya dalam memberantas para player curang.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (20/1/2021), dalam laporan Anti-Cheating, game buatan Tencent ini telah memblokir 1.217.342 secara permanen karena melakukan hack dan cheat dalam PUBG Mobile.

Sekitar 48 persen dari pengguna terblokir dikatakan melakukan cheat dalam mengubah model karakter. 22 persen dilaporkan karena menggunakan cheat X-ray vision, 12 persen untuk speed hack, dan 7 persen memodifikasi map game.

PUBG Mobile Kolaborasi dengan QoryGore Sambut Era Baru Versi 1.0

Akun-akun yang diblokir tersebut terdiri dari beberapa ranking dalam game, yakni 38 persen Bronze, 11 persen Silver, 9 persen Gold, 11 persen Platinum, 12 Persen Diamond, 10 persen Crown, 6 persen Ace, dan 3 persen Conqueror.

Minggu lalu, Tencent juga merilis PUBGM patch 1.2 yang menampilkan pembaruan mode, senjata, dan beberapa update lainnya. Mode baru ini disebut Runic Power, di mana pemain mendapatkan kemampuan tertentu untuk mendapatkan chicken dinner.

Musim ke-17 PUBG Mobile juga sudah dekat. Ini disebut Runic Power dan akan dimulai pada 19 Januari. Seperti biasa, Royale Pass baru juga akan hadir dengan season yang akan memiliki skin baru, emote, dan banyak lagi.

Akahkan tidakan tegas Tencent dalam meberatasn cheater ini akan membuat PUBG Mobile lebih bersih? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Ariel NOAH Ikut Meramaikan Turnamen PUBG Mobile PMIC SUPER