Jum'at, 21 Januari 2022
Agung Pratnyawan : Jum'at, 29 Januari 2021 | 08:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Eiger, brand perlengkapan dan pakaian outdoor ini membuat heboh dengan mengirimkan surat keberatan pada video review yang dibuat YouTuber. Bagaimana tindakan perusahaan asal Bandung ini menjadi sorotan netizen.

Yakni Youtuber Dian Widiyanarko melalui akun Twitter @duniadian membagikan surat keberatan dari Eiger yang diterimanya terkait video review kacamata yang dibuatnya.

Dalam surat keberatannya, perusahaan tersebut menyebut video review yang dibuat Youtuber tersebut kurang bagus. Karena dianggap kurang secara teknis dan kualitas pencahayaannya.

Tentu saja surat keberatan Eiger ini membuat kaget, terlebih Dian Widiyanarko membeli produk kacamata itu sendiri dan video yang dibuatnya bukan pesanan bahkan tidak dibayar.

Ketika dibagikan di Twitter, netizen lain pun tersentak hingga ramai membahas surat keberatan tersebut. Bahkan menduduki trending topik Twitter sejak Kamis (28/1/2021).

Trending topik Twitter Eiger. (Twitter)

Saking ramainya, pembahasan Eiger di media sosial ini masih menduduki trending topik Twitter hingga Jumat (29/1/2021) pagi. Hingga perusahaan tersebut mengeluarkan surat permohonan maaf.

Melalui akun Twitter @eigeradventure menyampaikan permintaan maaf langsung dari CEO Eiger Rommy Lukito. Yang mengakui benar surat keberatan tersebut memang benar adanya, dan mengakui kesalahan yang dilakukan.

Surat pernyataan Eiger terkait surat keberatan pada video review Youtuber. (Twitter/ eigeradventure)

Menariknya, kehebohan netizen di media sosial tidak hanya menyoroti merek perlengkan outdoor ternama ini. Namun juga membahas merek-merek lain yang juga ikut masuk ke trending topik Twitter.

Seperti Arei, yang dengan sigap langsung menyindir dengan mempostingkan Surat Keringanan. Yakni berisi memberikan kebebasan pengguna maupun bukan pengguna untuk mereview produknya.

Netizen menyambut baik gerak cepat Arei dalam mencuri momen, hingga sempat masuk ke trending topik Twitter. Namun uniknya, beberapa netizen baru menyadari soal brand ini.

Langkah Arei curi momen saat kehebohan Eiger. (Instagram/ areioutdoorgear)

Tak sedikit netizen yang belum tahu kalau nama brand ini sebenarnya Arei, bukan Rei. Dan tidak ada hubungannya dengan merek perlengkapan outdoor Rei dari luar negeri, Arei merupakan produk dalam negeri.

"Memantau keributan Eiger dari semalem, ternyata pada baru tau kayaknya kalo brand yg selama ini disebut Rei dibacanya Arei karena gambar gunung di depan kata Rei tuh huruf A" tulis @kecolokeskrim.

"Gara2 heboh kasus eiger, jadi tau ternyata mereknya tuh arei. Pertama liat tokonya kirain REI buka cabang di indo. Masuk tokonya... lah kok beda. Berani banget pake merek REI. Ga taunya arei" tulis @Niaadjie.

"Berkat Eiger gue jadi tau brand ini disebutnya Arei bukan Rei. Terima kasih Eiger" ungkap @gogoonn.

Tak hanya Arei, merek Consina, Kalibre, dan lain-lainya pun ikut jadi pembicaraan netizen hingga menempati trending topik Twitter pada Jumat (29/1/2021) pagi.

Tak sedikit netizen yang membagikan merek perlengkapan outdoor kesukaan mereka. Seperti Arei, Consina, Big Adventure, Avtech, Jayagiri, Merapi Mountain, Alpina, dan Kalibre.

Berkat kehebohan surat keberatan Eiger pada review YouTuber ini, ternyata membuat berkah bagi brand lain yang ikut jadi pembicaraan, bahkan sampai masuk trending topik Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Gadis Cantik Asyik Coba Kamar Mandi Outdoor, Netizen: Aduh Neng