Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 02 Februari 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa benda dan kenangan legendaris pada 1990-an jarang kita temukan zaman now. Sebuah foto jadul remaja sekolah 1990-an sukses bikin netizen nostalgia.

Tak sedikit netizen yang mengingat kenangan mereka saat bersekolah pada era 1990-an.

Akun fanspage @perfectlifeid membagikan postingan mengenai foto lawas remaja 1990-an saat menikmati jajanan. Beberapa remaja itu nampak bercengkerema sambil tertawa.

Dari empat remaja di dalam foto, tiga di antaranya sedang menikmati jajanan minuman yang dibungkus plastik.

"Anak-anak sekolah di sekitar telepon umum dan sekitarnya saat mengikuti Wisata Rumah Ibadah di Masjid Istiqlal Jakarta tahun 1993," tulis keterangan di akun @perfectlifeid.

Foto jadul remaja 1993 ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @perfectlifeid)

Pada postingan gambar slide kedua, terlihat beberapa remaja yang memasuki telepon umum. Mereka nampak tertawa ketika salah satu di antaranya sedang menggunakan telelepon umum.

Era 1990 hingga tahun 2000, keberadaan telepon umum menggunakan koin serta wartel (warung telepon) masih banyak dijumpai.

Meski begitu, wartel dan telepon umum kini sudah jarang ditemukan seiring keberadaan telepon rumah serta HP yang menjamur. Salah seorang netizen menjadi teringat Si Poncil (Si Telepon Cilik).

Foto jadul remaja 1993 ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @perfectlifeid)

Biasanya netizen generasi old cukup iseng menelepon Si Poncil ketika SD mengingat suaranya yang lucu dan penuh program khas anak-anak.

Namun netizen lain malah teringat kejahilan mereka saat iseng menggunakan telepon umum untuk mengerjai lembaga atau seseorang. Postingan foto jadul 1990-an menarik perhatian setelah memperoleh 2.600 Like dan puluhan komentar dari netizen.

Foto jadul remaja 1993 ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @perfectlifeid)

"Yang tengah Kipli?" komentar @jokoweed.

"Suasana tanpa HP terasa kekeluargaan lebih kental," tulis @radhapw.

"Nah itu pada telepon Si Poncil 2921100," balas @seethegoodoutfit.

"Di depan sekolahku ada telepon umum terus sebelahnya kantor polisi. Eh kita sering telepon ke kantor polisi: 'halo pak, Nanang nakal pak'. Polisinya jawab 'jangan main-main. Terus kita cekikikan" kenang @mahananiaslar.

Itulah tadi foto jadul remaja sekolah 1990-an yang bikin netizen nostalgia, bagaimanan pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini