Kamis, 09 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 10 Februari 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple telah merilis iOS 14.5 terbaru untuk perangkatnya, pembaharuan iOS ini memberikan Apple Maps fitur baru yang sama dengan Waze.

Kini Apple Maps dibekali fitur untuk melaporkan kecelakaan dan bahaya yang terjadi di jalan.

Dilansir dari laman Ubergizmo, versi beta terbaru iOS 14.5 telah diketahui bahwa Apple Maps akan mendapatkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah kemampuan bagi pengguna untuk melaporkan kecelakaan, bahaya, jebakan keceatan dan lainnya.

Pengguna bisa melaporkan kecelakaan dan bahaya ini menggunakan Siri atau CarPlay.

Fitur baru iOS 14 Apple Maps. (Apple)

Sebelumnya, fitur serupa ini yang membantu menjadikan aplikasi Waze menjadi populer seperti sekarang.

Fitur ini memungkinkan pengemudi dan orang lain melaporkan kecelakaan atau bahaya yang ada di sekitar area atau mengemudi di sepanjang rute.

Setidaknya fitur ini membantu pengguna memutuskan apakah mungkin pengguna harus keluar dari rute yang berbeda jika terjadi kecelkaan di jalan.

Mengingat bahwa pengguna mungkin tidak boleh menggunakan HP mereka saat mengemudi, laporan ini dapat dibuat menggunakan perintah Siri atau melalui CarPlay jika telah memasang unit infotainment CarPlay.

Namun hingga kini belum ada kabar terkait kapan iOS 14.5 akan dirilis, namun ini merupakan salah satu fitur baru Apple Maps yang bisa dinantikan.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga iPhone Diskon di Event iBoxing Week 2023, iPhone 11 Jadi Murah Meriah!