Senin, 06 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 13 Februari 2021 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Setiap masa atau dekade biasanya memiliki gaya dan tren tersendiri yang hype pada saat itu. Sebuah foto jadul yang menampakkan cowok dengan mode era 1970-an ini berhasil menarik perhatian netizen.'

Akun fanspage Instagram @perfeclifeid membagikan postingan yang menampakkan sebuah foto hitam putih.

Foto itu memperlihatkan gaya cool seorang cowok yang berpose dengan melipat tangan di dada. Meski termasuk foto jadul, namun gaya cowok ini nampak cukup modis.

"Potret nostalgia, mode pria era 1970-an, ada yang pernah ngalamin?" tulis @perfeclifeid pada caption-nya. Postingan itu menampakkan cowok berambut gondrong dengan kemeja panjang yang terlihat rapi.

Ia juga memakai celana panjang dengan model cutbray. Dikutip dari Wikipedia, cutbray merupakan gaya celana panjang dengan ujung membentuk lonceng di mana bagian bawah lebih longgar dibandingkan atasnya.

Gaya pria 1970-an ini bikin netizen salfok. (Instragram/ perfectlifeid)

Cutbray mulai menjadi tren modis bagi perempuan pada pertengahan 1960 di Eropa dan Amerika Utara. Kemudian mode ini menyebar ke banyak negara pada tahun 1970-an dan menjadi tren anak muda, baik pria maupun wanita.

Melihat foto jadul tersebut, netizen menjadi teringat gaya ayah mereka saat kuliah. Beberapa netizen juga menyinggung mengenai era Hippies dengan celana cutbray-nya.

Bahkan terdapat netizen yang menilai bahwa mode pria itu mirip personel Queen saat muncul pertama kali di tahun 1970-an.

Gaya pria 1970-an ini bikin netizen salfok. (Instragram/ perfectlifeid)

Postingan foto jadul ini menarik perhatian setelah mendapatkan lebih dari 2 ribu Like dan puluhan komentar.

"Papaku dulu gini pas kuliah, lengkap dengan sepatu berhaknya..wkwkw," kata @olive.pr.

"Era Hippies, rambut gondrong, celana cutbray, sepatu pantofel hak besar/tinggi. Almarhum bokap juga gitu fotonya," kenang @samsul6734.

Ilustrasi model bergaya Hippies. (Pixabay/ clker-free-vector-images)

"Cutbray rambut gondrong, indah pada waktunya," komentar @yoandiartha.

"Gayanya mirip personel Queen," pendapat fazlin_nzhmy.

Itulah tadi foto jadul cowok dengan mode 1970-an, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Cara Melacak dan Mengunci HP POCO yang Hilang