Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 09 Maret 2021 | 12:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap generasi biasanya memiliki tontonan atau film yang pernah nge-hits pada zamannya. Sebuah foto artis jadul ini sukses bikin netizen nostalgia.

Akun fanspage @nostalgia.melulu membagikan postingan mengenai sosok artis jadul yang familiar bagi netizen generasi old.

"Pasti nggak asing ya dengan wanita satu ini," tulis @nostalgia.melulu pada caption-nya. Bagi generasi 90-an, 80-an dan generasi di atasnya, artis jadul tersebut tertanam pada memori mereka.

Postingan menampakkan sosok artis cantik yang dulu dikenal sebagai "Bibi Lung".

Serial TV The Return of the Condor Heroes atau Kembalinya Pendekar Rajawali memang pernah menghiasi layar kaca Indonesia pada tahun 90-an.

Artis jadul ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @nostalgia.melulu)

Artis jadul bernama Idy Chan itu cukup terkenal di Indonesia kala berperan sebagai Xiaolongnü (Gadis Naga Kecil) bersama Andy Lau yang berperan sebagai Yang Guo (Yo Ko).

Dikutip dari Wikipedia, The Return of the Condor Heroes sendiri merupakan sebuah serial televisi Kung Fu klasik produksi TVB Hong Kong yang diproduksi pada tahun 1983.

Serial TV itu pernah ditayangkan di Indonesia sekitar tahun 1995 dengan lagu tema yang dinyanyikan oleh Yuni Shara. Bahkan soundtrack serial TV itu juga terngiang di ingatan penggemar film Mandarin.

Artis jadul ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ @nostalgia.melulu)

Kisah cinta Bibi Lung dan Yoko juga tak kalah romantis apabila dibandingkan dengan drakor kekinian. Idy Chan sendiri cukup terkenal di era 1980-an dan pernah masuk dalam daftar Five Beauties of TVB.

Lebih dari 20 film pernah ia bintangi pada kisaran tahun 80-an dan 90-an sehingga "Bibi Lung" memiliki pesona tersendiri terutama terkait dengan film bertema pendekar.

Banyak netizen yang mengenang betapa cantiknya Bibi Lung saat membintangi film bersama Yo Ko. Postingan mengenai artis jadul Bibi Lung ini memancing beragam komentar dari netizen.

Potret Idy Chan. (Alchetron)

"Kecantikan nan sempurna, masya Allah," puji @shanti_aghniajannah.

"Salah satu dari 3 aktris favorit saya. Pemeran Xiao Lung terbaik sepanjang masa," pendapat @the_unspoken_true.

"Bibi Lung kekasih Yoko, musuhnya hakim roda mas (emoticon tertawa). Film legend," kenang @taufikfedryana.

"Siapa yang..Merubah hatiku..Siapa yang.." dendang @kartika_story.

Itulah tadi penampakan artis jadul yang bikin netizen nostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Sophia Latjuba Bareng Mendiang Ayah, Awet Tak Menua