Selasa, 30 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 11 Maret 2021 | 12:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Es krim menjadi salah satu dessert yang memiliki rasa manis yang menyegarkan, seperti rasa buah. Namun gimana jadinya jika es krim dicampur dengan nasi padang?

Proses pembuatan es krim nasi Padang ini dibagikan melalui akun TikTok @siscakohl. Tentu saja, es krim rasa nasi Padang cukup nyeleneh.

Pasalnya, es krim berbahan dasa susu sering kali memiliki cita rasa manis seperti, cokelat, vanila, stroberi, dan lainnya.

Nasi Padang yang memiliki rasa pedas dan rempah yang kuat tentu tak terbayang saat dijadikan varian rasa nasi Padang.

Es krim nasi Padang (TikTok @siscakohl)

Saat itu, Sisca dan adiknya ingin bereksperimen membuat es krim dengan rasa nasi Padang. Ada beberapa elemen penting yang dibutuhkan.

Elemen penting itu di antaranya adalah rendang, sayur singkong, nasi, perkedel, bumbu gulai dan sambal. Enam elemen penting tersebut memang sangat khas disajikan di restoran Padang.

Enam elemen yang telah disebutkan kemudian dihaluskan dengan air menggunakan blender. Sisca pun menyaring cairan nasi Padang halus dan di-mixer dengan bubuk es krim.

Adonan tersebut ditunggu selama 25 menit, mereka pun memasukkan cairan es krim dan ekstrak nasi Padang ke dalam mesin.

Menurut Sisca, karena nasi Padang berbasis santan, maka akan cocok dengan es krim yang berbahan dasar susu.

Es krim nasi Padang (TikTok @siscakohl)

Setelah es krim jadi, Sisca menambahkan potongan daging rendang, sayur daun singkong dan beberapa butir nasi. Ia dan adiknya pun mencoba memakan es krim tersebut.

Menurut Sisca dan adiknya, rasa es krim nasi Padang itu cukup enak. Ia menilai rasanya seperti nasi Padang yang dingin dan tidak eneg karena bubuk es krimnya terasa netral.

Video ini menarik banyak perhatian warganet. Puluhan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Kemaren-kemaren bikin es krim aneh-aneh masih gua wajarin. Ini bikin nasi Padang jadi es krim udah pengkhianatan banget," komentar seorang warganet.

Sebelumnya, Sisca dan adiknya pernah membuat es krim rasa seblak dan rasa kecap Bango.

Warganet lain ikut berkomentar. "Nangis banget, nasi Padang kok diblender," ujar warganet ini.

Unggahan video membuat es krim dengan nasi padang ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Foto Bocah Laki-laki Beli Es Krim Tahun 1950, Netizen Salfok Lihat Model Rambut