Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 11 Maret 2021 | 12:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Meski hanya pedagang kaki lima tak boleh dipandang sebelah mata, karena penghasilan yang didapat tak bisa ditebak. Seperti pedagang jajanan telur satu ini yang penghasilannya bikin melongo. 

Contohnya adalah seorang pedagang jajanan telur ini. Akun TikTok @octaviantifransisca membagikan pedagang jajanan telur yang memiliki pendapatan jutaan setiap bulan.

Pendapatan pedagang jajanan telur tersebut bahkan disebut bisa mengalahkan UMP DKI Jakarta. Sebagai informasi, pada tahun 2021, Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sudah mencapai Rp4.276.249.

Pedagang jajanan telur tersebut dikenal dengan nama Marhot. Lokasinya ada di Serpong, Tangerang Selatan tepatnya di sebelah Stasiun Rawa Buntu.

Marhot (TikTok @octaviantifransisca)

Pedagang ini menjual jajanan dengan menggabungkan kulit lumpia dan telur. Jajanan ini mirip dengan martabak telur yang biasa dijumpai di pasaran.

Awalnya, telur akan dikocok bersama daun bawang dan bumbu rahasia. Setelah itu, selembar kulit lumpia akan dipanaskan di atas penggorengan datar.

Kocokan telur kemudian dituangkan di atas lumpia. Setelah beberapa saat, telur akan ditutup lagi dengan kulit lumpia dan disiram minyak. Telur akan dimasak hingga kuning kecoklatan.

Seporsi marhot diabnderol dengan harga yang cukup murah yakni Rp6.000 per porsi. Rasanya pun nikmat dan cukup unik cocok untuk camilan di sore hari.

Marhot (TikTok @octaviantifransisca)

Tak heran, setiap harinya Marhot ramai dikunjungi pembeli. Dalam sehari, pedagang marhot bahkan menghabiskan 1 peti telur.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Itu dikasih nasi putih hangat makin enak dan mantap," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Wah ini kebanggaan Rawa Buntu," ujar warganet ini.

"Asli ini tuh enak banget guys! Jajanan gue sehari-hari," tulis warganet lainnya memberi testimoni.

Unggahan video pedagang jajanan telur ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3,5 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

BACA SELANJUTNYA

Salfok Lihat Jajanan Roti di India Satu Ini, Netizen: Asinnya Alami