Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 14 Maret 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masa kecil atau masa di kala remaja biasanya dihabiskan dengan bermain serta bersenang-senang bersama kawan. Seorang remaja cilik yang berjualan camilan di tengah hujan deras ini bikin netizen terenyuh.

Pengguna TikTok sekaligus akun khusus kuliner, @gallerykulinersidoarjo, membagikan momen saat mereka menemui bocah di tengah jalan.

Terlihat remaja cilik itu menyunggi atau menjunjung barang dagangan yang tertutup plastik di atas kepala. Rupanya bocah tersebut tetap menjajakan camilan meski sedang hujan lebat.

"Si cantik penjual pisang aroma," tulis caption pada video. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 300 ribu kali dan memperoleh 35 ribu Like.

Pemilik akun mengaku menemui adik kecil itu di sekitar lampu merah Alun-alun Sidoarjo.

Potret perjuangan remaja cilik yang berjualan di tengah hujan ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @gallerykulinersidoarjo)

"Kemarin nggak sengaja ketemu adik ini di lampu merah Alun-alun Sidoarjo. Ini lagi hujan deres + angin (emoticon menangis). Terus kita suruh dia buat minggir. Dia jual pisang aroma, per kotaknya Rp 10 ribu. Jualan dari jam 2 siang sampai 5 sore, ini masih banyak. Sumpah ini pisang aromanya enak banget. Kita beli semua biar dia bisa pulang," tulis deskripsi pada video.

Bocah itu nampak senang setelah pisang aroma miliknya diborong oleh orang tersebut.

Ia kemudian melangkah ke dekat persimpangan meski tak membawa payung dan tubuhnya kehujanan. Ribuan netizen berkomentar di mana mereka ikut bersimpati serta mendoakan perjuangan penjual cilik tersebut.

Potret perjuangan remaja cilik yang berjualan di tengah hujan ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @gallerykulinersidoarjo)

"Semoga kakak yang beli dilimpahkan rezekinya dan untuk adik yang jualan pisang, semoga suatu saat nanti Allah mengangkat derajatnya. Nggak kuat lihatnya ya Allah (emoticon menangis)," kata @fatimatussalwa0.

"Auto mewek, semoga sehat terus adik. Sekecil itu harus berjuang keras untuk mencari nafkah," komentar @TinaValent.

"Semoga laris ya cantik jualannya," doa

BACA SELANJUTNYA

Viral Finalis Miss Indonesia Bersyukur Jadi IRT, Alasannya Bikin Netizen Salut