Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 19 Maret 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap manusia pasti membutuhkan pertolongan orang lain ketika tak mampu menyelesaikan masalah. Video yang menampakkan orang-orang ketika bergerak cepat menolong mobil di tanjakan ini menarik perhatian netizen.

Sebagian netizen mengaku salut atas pertolongan beberapa orang yang bergerak cepat saat mobil terlihat mengerem karena tak kuat menanjak.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @90_hansss_21 membagikan video mengenai sebuah mobil yang sudah bersiap-siap untuk menanjak.

Nampak di sekitarnya terdapat area persawahan yang cukup hijau. Jalan yang dilalui oleh MPV ini cukup sempit dan sepertinya hanya muat untuk satu mobil saja.

Pada video, terlihat mobil itu sebenarnya sudah bersiap-siap dari bawah untuk menanjak di jalan yang sempit. Namun ketika berada di tikungan, MPV ini langsung mengerem agar tidak kembali turun.

Orang yang ikut mendorong mobil pas di tanjakan bikin netizen salut. (TikTok/ @90_hansss_21)

Respons orang-orang di sekitarnya cukup baik karena mereka langsung berlari dan memberikan tambatan pada roda mobil.

Beberapa orang nampak ikut mendorong agar mobil tersebut tak turun di tanjakan.

Masih belum diketahui lokasi saat video itu direkam, namun reaksi orang-orang di sekitarnya membuat netizen salut. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 30 ribu Like.

Pertolongan dari orang-orang itu sangat diperlukan mengingat kondisi jalan sepertinya cukup licin setelah terguyur air hujan. Apabila orang-orang tersebut tak segera menolong, mungkin bisa berakibat fatal bagi mobil yang tak kuat menanjak.

Orang yang ikut mendorong mobil pas di tanjakan bikin netizen salut. (TikTok/ @90_hansss_21)

Postingan video viral ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Hai saudara pengalamanku tuh kalau nanjak setinggi apapun jangan gaspol. Cukup gigi satu gas pelan nyantai aja, tuh belum seberapa nanjak padahal," saran @KentPrstyo.

"Padahal Ert*g* tenaga paling gede, kurang itu skill-nya," tulis @itsvnderr.

"Orang kampungnya baik banget, pada nolongin tuh semua," komentar @fenaandika.

"Kalau rakyat bergotong royong terus pasti indah Indonesia ini," pendapat @lajoya57.

Untuk melihat video viral mengenai pertolongan cepat pada mobil yang nggak kuat nanjak, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen