Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 14 April 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang memilih jurusan kuliah biasanya berdasarkan minat atau passion terhadap jurusan tersebut. Anti mainstream, cewek ini justru mengaku memilih kuliah lagi karena "gabut".

Pengguna TikTok dengan akun bernama @andiiala27 membagikan postingan dengan caption bertuliskan "Ada yang sama? Ngerasain hidupnya? (emoticon tertawa)".

Netizen langsung dibuat salfok dengan curhatan yang dibagikan oleh cewek tersebut. Bagaimana tidak, awalnya ia cukup bangga dengan jurusan kuliah anyar yang baru saja dipilih.

Namun begitu tahu mata kuliah yang dipelajari, respons cewek ini langsung bikin netizen salfok dan geli. Pemilik postingan rupanya memilih jurusan kuliah yang berbeda 180 derajat jika dibandingkan jurusan sebelumnya.

"Habis wisuda dan mager berlayar. Daripada gabut di rumah, jadi iseng daftar universitas dekat rumah. Milih jurusan paling mahal, teknik informatika. Setelah dinyatakan lulus, langsung pembayaran. Pas kuliah mulai? What? Ternyata? Aku nggak tahu bakalan seribet ini jurusannya," tulis @andiiala27 pada deskripsi di video.

Cewek yang memilih kuliah lagi daripada gabut di rumah ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @andiiala27)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 8,7 juta kali dan mendapatkan 670 ribu Like. Cewek ini sebelumnya kuliah di jurusan pelayaran namun jurusan barunya justru teknik informatika.

Pemilik postingan menjelaskan bahwa ia lulus kuliah pelayaran pada 2020 lalu. "Yang nanya lulusan tahun berapa? Gue angkatan 2017, lulus kuliah pelayaran 2020. Sebelum lulus malah daftar di universitas takut selesai wisuda gabut, jadi kuliah lagi," tulis @andiiala27 pada kolom komentar.

Ending video memperlihatkan ia melakukan salto ke depan mengingat jurusan baru ternyata terlalu banyak angka dan koding pemrograman.

Cewek yang memilih kuliah lagi daripada gabut di rumah ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @andiiala27)

Fotonya pas wisuda menampilkan ketika dirinya tampil formal dengan berhijab. Tak perlu bingung, pengunggah postingan adalah cewek tulen dan dirinya memang sering membagikan konten di platform video pendek itu.

Ia terkenal tampil "macho" dan tak sedikit netizen cewek yang insecure melihat gayanya. Akun @andiiala27 memiliki lebih dari 250 ribu follower di mana ia sering membagikan konten kreatif yang menarik perhatian.

Video viral mengenai curhatan cewek yang milih jurusan gegara gabut ini memancing beragam komentar netizen.

Cewek yang memilih kuliah lagi daripada gabut di rumah ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @andiiala27)

"Kuliah karena kewajiban (nope). Kuliah karena gabut (yes)," tulis @els*a*yaa*a.

"Belum aja elu sampai Python..wkwkw," balas @p*h*an.

"Semangat aku juga sama ngoding kalau semikolon kurang atau salah tempat eror ke semua (emoticon menangis)," komentar @N*di*Nur*aliza.

Cewek yang memilih kuliah lagi daripada gabut di rumah ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @andiiala27)

"Mana tuh cowok yang suka ngomong bahasa cewek ribet, coba suruh masuk TI biar lu rasain lebih ribet lagi buat memagami bahasa pemrograman," pendapat @a*fa*ir*zana.

Itulah tadi video viral mengenai curhatan cewek yang memilih kuliah lagi gegara gabut sehingga endingnya bikin netizen salfok, bagaimana pendapat kalian? (Postingan asli bisa dilihat melalui link ini). 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pria Mirip Haaland Main Rebana, Netizen: Ini Acara Syukuran UCL