Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 15 April 2021 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kita biasanya menuju SPBU terdekat ketika bahan bakar kendaraan sudah mau habis. Petugas pom bensin yang ditanya mengenai kepanjangan SPBU ini justru memberikan jawaban tak terduga.

"Jadi ada yang tahu nggak kepanjangan SPBU?" tulis @iben_ma pada caption-nya.

Pengguna TikTok dengan akun bernama Iben M. A. (@iben_ma) memang sering membagikan video mengenai pertanyaan yang diberikan pada orang-orang secara random.

Kali ini ia memilih beberapa pom bensin dan mulai menanyakan kepada petugas mengenai kepanjangan SPBU.

Cukup ramah, petugas itu meladeni pertanyaan yang diberikan meski jawabannya kurang tepat. "Kalau SPBU kepanjangan apa sih?" tanya Iben M. A. (@iben_ma).

Pegawai pom bensin yang ditanyai kepanjangan SPBU bikin netizen geli. (TikTok/ @iben_ma)

Salah seorang petugas nampak berhenti sejenak dan terlihat berpikir. "SPBU? Hmm, nggak tahu kita," jawab salah seorang petugas.

Salah seorang petugas perempuan yang ditanya juga nampak kebingungan. "SPBU..nggak tahu kepanjangannya apa," jawab perempuan tersebut.

Beberapa petugas di SPBU lain juga memberikan jawaban berupa "kurang tahu". Namun ada salah seorang karyawan dengan jawaban yang hampir tepat. "Stasiun Pemberhentian Bahan Bakar Umum," jawab salah seorang karyawan.

Pegawai pom bensin yang ditanyai kepanjangan SPBU bikin netizen geli. (TikTok/ @iben_ma)

Sebagai informasi, SPBU merupakan singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Dikutip dari Wikipedia, masyarakat juga memiliki sebutan lain dari SPBU.

Pada beberapa daerah, SPBU disebut pom bensin, sebagai singkatan dari pompa bensin. Sementara beberapa daerah lain, termasuk Maluku misalnya, SPBU disebut stasiun bensin. Daerah lain bahkan ada yang menyebut sebagai galon minyak.

Postingan video mengenai pertanyaan random kepada petugas pom bensin terkait kepanjangan SPBU berhasil viral setelah ditonton 1,9 juta kali dan memperoleh 83 ribu like. Video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

Ilustrasi SPBU atau gas station. (Pixabay/ Peter Skitterians)

"Nggak tahu kita = bikin ngakak," kata @vi*c*di*gg.

"Miris banget lihat operatornya kagak tahu kepanjangan SPBU," komentar @*om*_*0.

"SPBU: Pom Bengsin," canda @w*fy*up*rn.

"Itu merekam video di SPBU? Hati-hati mas nggak boleh, udah ada larangannya," pendapat @ch*me*gise*ryowo.

Itulah tadi video viral mengenai petugas pom bensin yang ditanya mengenai kepanjangan SPBU namun memberikan jawaban tak terduga, bagaimana pendapat kalian? (Video di link ini). 

BACA SELANJUTNYA

Video Mario Dandy Lepas Kabel Pengikat Dianggap Editan, Kiky Saputri: Lebih Lucu Polisi Beneran