Kamis, 20 Januari 2022
Agung Pratnyawan : Sabtu, 17 April 2021 | 10:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ramai di media sosial, netizen menggemakan hashtag #SavePerawatIndonesia usai ramai beredr video penganiayaan seorang perawat oleh keluarga pasien.

Dilaporkan SuaraSumsel.id (17/4/2021), kejadian penganiayaan ini menimpa perawat RS Siloam Palembang.

Kejadian ini langsung mendapatkan kecaman dari netizen, hingga membuat hashtag #SavePerawatIndonesia menempati trending topik Twitter pagi ini.

Netizen menaruh empati dan terus mengencam pelaku penganiayaan terhadap perawat RS Siloam, Cristina, 28.

Sejak peristiwa ini muncul di media sosial, kemudian viral dan akhirnya muncul pengecaman bersama, netizen menyesalkan perbuatan penganiayaan yang dinilai kuran mendidik tersebut.

Sampai Sabtu (17/4/2021), tagar #saveperawatindonesia sudah dipakai hampir lebih 18K pengguna Twiiter. Selain mengecam, netizen pun mengomentari tindakan standar operasi penarikan jarum suntik pada infus anak-anak.

Misalnya saja akun Tiwi membagikan informasi perlunya keluarga pasien bertanya saat terjadi peristiwa, agar mendapatkan pengetahuan medis yang benar.

Trending topic Twitter . Perawat di Palembang Dianiaya, Tagar SavePerawatIndonesia Trending Twitter. (Twitter)

Hal ini dilakukan agar pihak keluarga juga tidak langsung main hakim sendiri.

"Sumbu pendek masalah ini, si istri tidak terima ada benda yang dikira mirip jarum suntik yang keluar dari pembuluh anaknya, ditambah bekas plester yang masih berdarah. Ini hal yang biasa pada anak-anak yang banyak gerak," tulisnya.

Lalu dilanjutkan, jika permasalahan ini sederhana dan menjadi malu sedunia maya karena kurang mengatahui tindakan medis yang dilakukan pada anak sendiri.

"Karena itu, keluarga pasien jika kurang paham, banyak TANYA, apa yang dilakukan petugas medis. Jangan main hakim sendiri," sambung ia.

Ia pun mengingatkan pada rekan sejawat untuk selalu melaksanakan prosedur medis yang benar, dan selalu membawa ponsel agar mampu merekam kejadian serupa jika berulang kemudian hari.

"Sebagai bukti kalo ada yang melakukan pelecahan dan kekerasan pada nakes lagi," pungkasnya.

Akun Naul_se membagikan unggahan jika tidak dibenarkan melakukan tindakan kekerasan kepada perawat dengan alasan apapun.

Itulah keramainan netizen yang mengecam tindak kekerasan pada perawat RS Siloam Palembang. Hingga membuat #SavePerawatIndonesia menempati trending topik Twitter pagi ini. (SuaraSumsel.id/ Tasmalinda).

BACA SELANJUTNYA

Coki Pardede Ditangkap Polisi karena Narkoba, Netizen Geger di Media Sosial