Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 21 April 2021 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bakso merupakan salah satu menu favorit masyarakat Indonesia, apalagi jika dinikmati ketika cuaca dingin. Seorang penjual bakso yang memberikan kalimat "peringatan" ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @mrklapaucius mengaku penasaran pada salah satu peringatan yang ditempelkan pada gerobak bakso.

"Guys, ini kenapa ya?" tulis @mrklapaucius. Postingan menampakkan seorang penjual bakso dengan tempelan kertas HVS pada gerobak.

Awalnya video memperlihatkan seorang tukang bakso yang tengah mengaduk kuah serta melayani pembeli. Namun setelah "di-zoom", kita bisa menyaksikan peringatan bertuliskan "Maaf tidak layani mie rebus".

Beberapa netizen mengaku kurang mengerti arti dari peringatan yang diberikan oleh tukang bakso itu.

Tulisan di penjual bakso ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @mrklapaucius)

Namun sebagian netizen lain langsung mengerti dan membahas mengenai oknum "mie rebus". Sebagai informasi, baru-baru ini memang tengah tren konten mengenai pemburu makanan murah.

Biasanya mereka sudah membawa mie instan sendiri dari rumah dan menuju tukang bakso. Mereka bakal meminta mie rebus untuk dimasak secara langsung oleh tukang bakso.

Harganya bervariasi, biasanya hanya dibanderol Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu jika membawa mie instan sendiri. Namun sebagian netizen berpendapat bahwa oknum yang suka membawa mie instan sendiri itu dinilai merugikan tukang bakso.

Kuah dari bakso diyakini bisa berkurang kualitasnya apabila sudah dicampur untuk membuat mie instan. Postingan mengenai kalimat peringatan dari tukang bakso ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,2 juta kali dan memperoleh 82 ribu Like.

Tulisan di penjual bakso ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @mrklapaucius)

Tentu kalimat peringatan dari tukang bakso itu bisa menjauhkan oknum mie rebus yang biasa request untuk meminta harga murah.

Video viral tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Nyeduh mie di tukang bakso kayak gitu, malah ngerusak kuah si abangnya. Belum lagi banyak remeh mie kematengan," tulis @b*di*z*z.

Ilustrasi bakso. [Shutterstock]

"Yang beli bakso terus bawa mie sendiri, tega bener kalian nggak mikir apa perasaan penjualnya," balas @pa*n_a*ats*ki99.

"Sudah bayar sedikit malah ngerepotin," komentar @fa*sa*fah*ozi11.

"Selain ngerusak kuahnya, secara nggak langsung mereka bilang mie yang mereka bawa itu lebih enak daripada mie abangnya," pendapat @Ka*gS*r*as.

Itulah tadi postingan video viral mengenai kalimat peringatan dari tukang bakso yang bikin netizen salfok, bagaimana pendapat kalian? (Videonya bisa dilihat lewat link ini).

BACA SELANJUTNYA

Video Mario Dandy Lepas Kabel Pengikat Dianggap Editan, Kiky Saputri: Lebih Lucu Polisi Beneran