Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 26 April 2021 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Maps telah menjadi salah satu aplikasi navigasi yang banyak digunakan. Tidak hanya memberikan rute mana saja yang harus dilewati, namun juga memberikan rekomendasi jalan yang dipilih.

Aplikasi Google Maps juga dengan cerdas akan memberikan rekomendasi jalur mana yang lebih cepat dansingkat untuk mencapai lokasi. Karenanya makin mudah membantu pengguna.

Kecanggihan aplikasi navigasi dari Google ini akan menambahkan fitur baru. Seperti diwartakan Autoevolution, perusahaan raksasa teknologi ini memberikan update pada algoritmanya.

Sebelumnya memberikan pilihan jalan yang ditempuh lebih singkat namun belum tentu rute terpendek. Hal ini karena layanan ini juga memperhatikan kepadatan lalu lintas.

Namun dalam laporan terbaru, aplikasi Google Maps telah ditambahkan algoritma untuk mendapatkan rute terdekat. Tujuannya adalah memberikan rute paling hemat bahan bakar bagi pengemudi.

Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)

Dengan ini, aplikasi Navigasi tersebut akan memberikan pilihan rute tercepat dan paling hemat bahan bakar dengan memperkirakan lama perjalanan untuk sampai ke tujuan.

Cara ini akan membuat Google Maps lebih bisa membantu pengguna untuk ramah lingkungan. Karena dengan membuatnya lebih sedikit menggunakan bahan bakar dalam perjalanan.

Sedangkan menurut laporan Ubergizmo, update algoritma ini tidak diberikan secara otomatis kepada pengguna aplikasi Google Maps. Namun pilihan diberikan kepada pengguna untuk memilih rutenya.

Aplikasi dari Google ini hanya memberikan rekomendasi, mana rute yang tercepat dan mana rute lebih hemat bahan bakar. Keputusan tetap akan ada di tangan pengguna.

Itulah update algoritma yang diberikan aplikasi Google Maps yang memberikan pilihan rute lebih banyak kepada pengguna. Mau lebih hemat bahan bakar, atau mencari paling cepat terserah pengguna.

BACA SELANJUTNYA

Cara Melihat Tarif Tol di Google Maps untuk Mudik Lebaran 2023