Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 28 April 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi seseorang. Cowok penjual sayur yang cukup nyentrik karena memakai bahasa Inggris ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @pinurba membagikan video mengenai penjual sayur dengan gaya tak biasa. Tidak sepenuhnya menggunakan bahasa Indonesia, cowok penjual sayur tersebut justru menghitung total pembelian dengan memakai bahasa Inggris.

"Menjumpai pedagang sayur lulusan S3 Ekonomi Pertanian. Ini dia orangnya. Kamu bisa nggak?" tulis deskripsi pada video. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,4 juta kali dan mendapatkan 129 ribu Like.

Dalam kolom komentar, pemilik postingan mengaku bercanda saat menyebut cowok itu lulusan S3. Ia menjelaskan bahwa dirinya menjuluki "lulusan S3" mengingat cowok penjual sayur ini sangat fasih menghitung cepat dan mencampur bahasa Indonesia + Inggris.

"Thirty seven tiga tujuh. 37 tambah two thousand jadi thirty nine 39. Tambah two thousand, fourty one, 41. Empat satu tambah ininya four thousand, jadi fourty five, empat lima," kata sang pedagang.

Penjual sayur nyentrik yang pakai bahasa Inggris ini bikin netizen terhibur. (TikTok/ @pinurba)

Dilihat dari cara melayani pembeli, cowok itu nampak ramah dan cekatan. Sembari memasukkan sayur pesanan pelanggan ke dalam plastik, cowok tersebut menghitung dagangan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Banyak netizen yang mengaku terhibur dengan cara berdagang cowok itu. Tak sedikit netizen yang menyatakan bahwa gaya berdagang sayurnya bisa menjadi semacam mood booster bagi pelanggan.

Dalam postingan, penjual sayur unik itu menjajakan dagangannya di Pasar Modern Bintaro, Tangerang.

Penjual sayur nyentrik yang pakai bahasa Inggris ini bikin netizen kesengsem. (TikTok/ @pinurba)

Dalam kolom komentar, beberapa netizen juga mengaku bahwa mereka banyak menjumpai pedagang dengan gaya nyentrik seperti itu di pasar modern. Postingan video viral tukang sayur yang memakai bahasa Inggris tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Maksud kakaknya itu bukan beneran S3, tapi karena abangnya jagi hitung jadi dijuluki gitu, ya nggak sih?" komentar @I*ma*ka.

"Jujur pedagang yang model begini mood banget," pendapat @D*ahP*ijanka.

Penjual sayur nyentrik yang pakai bahasa Inggris ini bikin netizen kesengsem. (TikTok/ @pinurba)

"Humorku.. (emoticon menangis). 37 tambah tuu tauzenn jadi twenti nain, jadi fortifaif. Berasa lagi translate Indo ke Inggris," balas @ti*an*u1.

"Mamak juga dagang hitungnya cepat gini. Udah 30 tahun nggak pernah pakai kalkulator. Kalau aku bantuin kadang minder karena kalah cepat ngitungnya dari emak," kata @n*es*ani.

Untuk melihat video mengenai tukang sayur yang menghitung cepat menggunakan bahasa Inggris sehingga menarik perhatian netizen, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini