Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 29 April 2021 | 20:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak melulu soal KPop atau isu politik, kini nama Depok ikut meroket di Twitter. Puluhan ribu netizen mencuitkan mengenai Depok sehingga menempati trending topik di Twitter.

Pantauan dari situs Trends24.in, Depok mulai terdeteksi di jajaran trending topik mulai pukul 15.00 WIB. Cuitan semakin masif setelah mendekati momen berbuka puasa sehingga sempat memuncaki trending topik.

Saat artikel ini dibuat, Depok menduduki trending topik nomor tiga di Twitter regional Indonesia setelah dicuitkan lebih dari 44 ribu kali. Nama Depok meroket di Twitter setelah isu mengenai babi ngepet viral di media sosial.

Pihak berwenang sudah menyatakan bahwa isu babi ngepet hanyalah rekayasa dari oknum tidak bertanggung jawab. Cerita babi ngepet ini sempat menghebohkan warga Bedahan, Sawangan Depok. Ustadz Adam Ibrahim diduga yang pertama menyebarkan berita hoaks.

"Kami sampaikan semua yang sudah viral tiga hari sebelumnya itu adalah hoaks, itu berita bohong. Kejadiannya tidak seperti apa yang diberitakan," ujar Kapolresta Depok Kombes Imran Siregar dalam jumpa pers di Polresta Depok, Jl Margonda Raya, Depok, dikutip dari Suarabogor.id, Kamis (29/4/2021).

Nama Depok trending di Twitter. (Trends24.in)

Setelah isu babi ngepet yang ada ternyata merupakan rekayasa, netizen langsung berbondong-bondong mencuitkan kata Depok. Sebagian di antaranya memberikan ilustrasi meme hingga melakukan troll atau sindiran.

Salah satu cuitan yang mendapatkan perhatian adalah milik akun @whenscarves. Ia membagikan ilustrasi sindiran "Timeline Sejarah Depok 1992 -2021" yang membuat netizen heboh. Cuitannya berhasil viral setelah memperoleh lebih dari 18 ribu Retweet dan 50 ribu Like.

Dalam meme sindiran "Timeline Sejarah Depok 1992 -2021" nama Ayu Ting Ting bahkan ikut terseret. Masih belum diketahui mengenai fakta timeline tersebut, namun netizen menyoroti kabar "babi ngepet" serta "babi ngepet reborn" yang datang dari Depok.

Cuitan timeline sejarah Depok viral di Twitter. (Twitter/ whenscarves)

Mereka juga turut menyoroti kasus Reynhard Sinaga (2020) yang diketahui memiliki rumah di Depok, Jawa Barat. Kata Depok yang riuh di Twitter memancing beragam komentar dari netizen.

"Depok tuh sering bikin kaget, saking seringnya orang bule pun kalo kaget ngomongnya depok, watt depok it is, gitu," canda @mon*Ga*Ad*Money.

"Babi ngepetnya kemaren ternyata hoax. Kasihan babinya kan (emoticon sedih)," balas @fi*dk*r*iasari.

Depok jadi bahan omongan netizen di Twitter. (Twitter)

"Sok-sokan memisahkan diri dari Bogor sih wkwk," cuit @i*m*a*eziq.

Hingga artikel berita ini ditulis, Depok masih menempati deretan trending topik di Twitter. Pembahasan mengenai babi ngepet juga mengundang banyak troll dari penggemar meme.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi