Selasa, 11 Mei 2021
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 04 Mei 2021 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Miliader pendiri Microsoft mengunggah berita mengejutkan di akun Twitter pribadinya, Bill Gates mengatakan akan bercerai dengan Melinda Gates setelah menikah selama 27 tahun.

Keduanya menjelaskan dalam sebuah pernyataan di Twitter bahwa keduanya kini tak percaya dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan selanjutnya.

Baik Bill dan Melinda Gates mengunggah pernyataan yang sama di akun Twitter masing-masing yang mengatakan bahwa keduanya telah melalui diskusi yang panjang sebelum memutuskan bercerai. 

''Setelah banyak pemikiran dan banyak usaha dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami. Selama 27 tahun terakhir kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Kami terus berbagi kepercayaan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama sebagai fondasi, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami.''

Pernyataan Bill Gates. (Twitter/@BillGates)

 

Dilansir dari laman The Verge, berita mengejutkan tersebut berdampak pada yayasan Bill dan Melinda Gates Foundation yang mereka dirikan pada tahun 2000 lalu.

Sejak saat itu, Gates Foundation telah berkembang menjadi salah satu yayasan amal terbesar di dunia.

Sebelumnya, Bill Gates telah mengundurkan dirinya dari posisi sebagai CEO Microsoft dan berhenti sebagai dewan perusahaan di tahun 2008.

Melinda Gates sendiri sebelumnya bekerja sebagai manajer pemasaran produk di Microsoft dan mengawasi sejumlah peluncuran perangkat lunak sebelum keluar di tahun 1996.

Masih belum jelas apa dampak yang akan terjadi pada Yayasan Gates usai keduanya memutuskan berpisah.

Bill Gates dan Melinda Gates. (Instagram/@melindafrenchgates)

 

Dalam pernyataan yang dirilis, Gates masih sama-sama percaya pada misi Gates Foundation dan akan melenjutkan pekerjaan bersama di yayasan meskipun telah berpisah.

Bill Gates dan Melinda Gates menikah di Pulai Lanai Hawaii pada 1 Januari 1994, keduanya dikaruniai tiga anak, yaitu Jennifer Katharine, Rory John dan Phoebe Adele.

BACA SELANJUTNYA

Hindari Media Usai Bercerai dari Bill Gates, Melinda dan Anaknya Sewa Pulau