Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 19 Mei 2021 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dua raksasa startup Indonesia Gojek dan Tokopedia telah mengumumkan akan melakukan merger sebagai GoTo. Namun belum lama ini malah ramai curhatan driver ojol yang viral di media sosial.

Dipostingkan akun Twitter @farhwildn, curhatan driver ojol dalam mengambil orderan pengiriman barang dari para penjual di Tokopedia. Terliha dalam potret yang dipostingkannya.

Nampak dalam foto yang viral di media sosial, beberapa pengemudi ojek online ini tengah memilih-milih mencari mana paket orderan yang harus ia kirimkan. Mereka harus mencari sendiri dari jejeran paket tersebut.

Dalam postingan ini, ia menyebutkan kalau keribetan tersebut diakibatkan dari merger GoTo. Bagaimana para driver ojol ini harus memilah mana paket orderan yang harus mereka antarkan.

"1 efek dari GOTO.. Dapat order gosend barangnya suruh cari sendiri sama seller tokped.. Wkwwk" tulis akun Twitter tersebut.

Dalam curhatan driver ojol ini, juga disampaikan saran. Namun para seller atau penjual di Tokopedia lebih galak. Tidak mau ambil, orderan tersebut terancam untuk di-cancel.

"Ane saranin barang di kotak kotakin sesuai abjad galakan seller.. Mau ambil ga mau cancel aja.. Dasar nasib buruh onlen.." curhatnya.

Setelah ramai GoTo, driver ojol malah curhat begini. (Twitter/ miftahilham_)

Postingan potret driver ojol tengah mencari paket tersebut pun menarik perhatian netizen lainnya. Bahkan sampai mendapatkan lebih dari 18 ribu like dan 4 ribu retweet juga 1400 quote.

"Nomor hp penerimanya masih di sensor gak sih? Kemarin ada yg order pake gosend trs di resi & app tokped nomor penerimanya disensor, kasian driver muter2 nyari penerimanya & berujung nelponin pihak seller terus," tanya netizen.

"Wkwkwkw dah pernah ngalamin.... disuruh nyari sendiri ( tumpukan barang yg kecil")... giliran ketemu barangnya yg segede gaban...
Sssuuuuu," curhat lainnya.

"tp sue kalo penerima salah ngasih pin location, terus nomor susah dihubungi ya kaya gini, ditambah pula yang seller ya ga begitu ngerti ketika paket harus dikembalikan." tambah lainnya.

"Buset gue kalo jadi seller gamau gini lah jahat amat," ungkap netizen.

Netizen lain malah menyoroti kejadian driver ojol suruh cari sendiri paketnya ini tidak ada hubungannya dengan merger GoTo. Melainkan kelakuan penjual di Tokopedia.

"ini mah kaga ada hubungannya sama GoTo ini mah sellernya aja kaga beradab... ada ga ada ya pasti ada makhluk ngadi2 gini.... ga anda puas kami tewas juga kaleeee," tulis lainnya.

"Tapi bukannya gak ada hubungannya dgn merger yaak ini maah emang seller nya aja," komentar netizen.

Itulah curhatan driver ojol yang viral di media sosial setelah diminta cari sendiri paket yang harus dikirim. Apakah ada hubungannya dengan merger GoTo yang resmi diumumkan belum lama ini?

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen