Jum'at, 03 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Jum'at, 21 Mei 2021 | 14:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar rencana merger antara Gojek dan Tokopedia mendapatkan beragam respon netizen Indonesia. Hingga tak terkecuali ada yang membuat beragam username atau akun Instagram terkait perusahaan startup tersebut.

Namun, akun Instagram dengan username terkait GoTo tersebut ditawarkan bagi yang berminat dengan harga super tinggi. Seperti diwartakan Hops.id -- jaringan Suara.com, bahkan ada yang harganya mencapai Rp 100 juta.

Postingan yang diunggah salah seorang netizen di Twitter, @ivannmakhsara mendapat banyak respons netizen Indonesia lainnya. Banyak yang kaget dengan cuitan tersebut karena tidak habis pikir dengan kelakuan nyeleneh tersebut.

Pada cuitan tersebut terlihat tangkapan layar sebuah akun Instagram dengan nama "gotofinance" dan bio yang bertuliskan "50 juta buat username ig"

Tidak puas sampai di situ, netizen lain turut menambahkan akun dengan berbau nama GoTo lainnya. "Tinggal mo pilih yang mana wkwkw" ujar salah satu netizen.

Bermunculan akun Instagram GoTo yang ditawarkan dengan harga fantastis. (Twitter @ivannmakhsara)

Terlihat dalam kolom komentar ada yang menjual akun Instagram dengan nama gotofinance.id dengan harga 100 juta. Netizen lain berpendapat hal ini bisa dijadikan cara baru untuk berinvestasi di tahun 2021.

Namun melihat maraknya perilaku tersebut, banyak yang menambahkan komentar mengenai aturan dan kebijakan Instagram yang berlaku.

"instagram punya kebijakan dalam pengguna username. GoTo tinggal mengajuka username "(@)goto" dan melengkapi persyaratan bahwa goto memiliki legalitas.cmiiw" terang akun @arvinferaldy.

Tentunya, perilaku jahil netizen tersebut tidak terlepas dari mergernya Gojek dan Tokopedia yang diumumkan pada hari Senin, 17 Mei 2021.

Namun, ternyata bisnis jual beli username media sosial buka hal yang baru di dunia maya.

Bisnis jual beli username ini sudah ramai di kalangan penyuka musik Korea (Kpop) dengan sistem lelang.

Bermunculan akun Instagram GoTo yang ditawarkan dengan harga fantastis. (Twitter )

Fakta-fakta GoTo Group

GoTo adalah perusahan merger dari Gojek dan Tokopedia. Selain singkatan dari nama perusahaan yang bergabung, nama GoTo juga berasal dari kata gotong royong yang melekat dengan ciri khas Indonesia.

Penggabungan antara Gojek dan Tokopedia ini merupakan kesepakatan bisnis paling besar di Indonesia.

GoTo Group dipimpin oleh salah satu CEO Gojek yaitu Andre Soelistyo.

Dikutip dari Suara, kombinasi layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan, Grup GoTo diyakini akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Presiden GoTo Patrick Cao turut menambahkan, model bisnis Grup GoTo menjadi semakin beragam, stabil dan berkelanjutan.

Akankah ada yang akan membeli akun Instagram yang memiliki username terkait GoTo di atas? (Hops.id)

BACA SELANJUTNYA

Viral Wanita Melahirkan di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet, Netizen: Alhamdulillah Selamat