Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 22 Mei 2021 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak kisah pengemudi ojek online atau driver ojol yang viral di media sosial. Seperti satu keluarga ini yang menyambung hidup sebagai driver ojol.

Bagaimana perjuangan satu keluarga jadi driver ojol tersebut menjadi sorotan netizen, bahkan sampai viral di media sosial.

Lika-liku perjuangan mereka menuai salut sekaligus haru publik yang melihatnya. Bagaimana tidak, bapak, ibu, dan anak sulung keluarga tersebut melayani pelanggan setiap hari demi memenuhi kebutuhan hidup.

Sementara anak bungsu yang masih balita terpaksa harus dititipkan kepada saudara.

Perjuangan menyentuh hati satu keluarga yang menjadi driver ojol tersebut dibagikan oleh sang ibu melalui akun TikTok @riasihnaura pada Selasa (11/5/2021) lalu.

Video itu dibagikan menjelang momen bulan suci Ramadhan berakhir. Sang ibu mengaku sangat bersyukur, sepanjang Ramadhan banyak kebaikan dari para pelanggan.

"Gak kerasa ramadhan sudah mau selesai. Tapi semoga kebaikan para customer yang selalu ingat untuk berbagi gak pernah habis ya Allah," ungkap Riasihnaura seperti dikutip HiTekno.com dari beritahits.id.

1 keluarga jadi driver ojol viral (TikTok/riasihnaura).

Diperlihatkan dalam video rutinitas sang ibu setiap hari, dimulai saat sebelum kerja dan membangunkan satu demi satu anggota keluarga.

"Rutinitas sehari-hari sebelum kerja. Nyiapin makanan sahur untuk anak dan suami," ujarnya.

Setelah hari mulai terang, sang ibu yang telah rapih dengan pakaian ojolnya lantas berpamitan kepada si anak bungsu yang dititipkan kepada salah satu saudara.

"Pamit dulu sama si bontot yang dititipin ke uwa-nya," kata dia.

Singkat cerita, saat siang tiba dia mulai berjalan memenuhi pesanan dari para pelanggan ojek online. Dia selalu berharap pesanan selalu ramai.

Hari itu, sang ibu yang berprofesi sebagai driver ojol tersebut salah satunya mendapat pesanan untuk mengantarkan pizza.

Dirinya tampak sigap mengemas pizza raksasa untuk diletakkan di motornya. Dia juga rela menuggu berpanas-panasan menunggu pelanggan mengambil pesanan.

1 keluarga jadi driver ojol viral (TikTok/riasihnaura).

Pada hari itu pula, ibu driver ojol tersebut mendapatkan dua potong ayam goreng dari pelanggan. Dia bersyukur pemberian itu bisa dibuatnya berbuka puasa dengan anak bungsu yang setiap hari ditinggal bekerja.

"Alhamdulillah dapat rezeki dari customer untuk buka puasa," ucapnya.

Setelah itu, diperlihatkan momen ketika satu per satu anggota keluarga pulang ke rumah. Sosok ibu tersebut tampak pulang terlebih dahulu.

Dia menampilkan ayah dan anak pertama laki-laki yang satu demi satu pulang dari bekerja sebagai driver ojek online di Jakarta.

Setelah pekerjaan hari itu selesai, keluarga kecil yang terdiri atas 5 orang tersebut terlihat buka puasa bersama.

Tampak di sana seorang ayah, ibu, dan satu anak tertua yang setiap hari bekerja sebagai driver ojol. Sementara dua lagi ada anak laki-laki dan perempuan yang masih belia.

Perjuangan satu keluarga yang seluruhnya berprofesi sebagai driver netizen tersebut langsung membuat netizen terharu hingga viral di media sosial.

"Terharu deh. Ibu semangat terus ya. Selamat lebaran, ibu hebat!" puji Amritsa Raje.

"Ya Allah pagi-pagi lihat video ini langsung ngerembes air mata. Sehat ya ibu," balas netizen lain.

"Lancar terus rezekinya bu. Sehat sehat juga ya. Semangat," timpal Hilal Shafwan.

"Semangat dan sehat selalu ibu beserta keluarga," sahut akun resmi Grab Indonesia.

Untuk menyaksikan video satu keluarga menjadi driver ojek online tersebut, klik DI SINI.

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana perjuangan sekeluarga jadi driver ojol yang membuat netizen terharu. (BeritaHits.id/ Hernawan).

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz