Kamis, 24 Juni 2021
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 10 Juni 2021 | 15:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menu kolaborasi McDonald's dan BTS baru saja dirilis di Indonesia dan diserbu oleh netizen. Bahkan di beberapa gerai restauran siap saji ini dipenuhi ojol dan para fans BTS yang dijuluki ARMY. 

Menu spesial ini mendapatkan sambutan luar biasa dari para ARMY (penggemar BTS) di Indonesia. Bahkan, kemarin gerai-gerai McDonald's tampak diserbu ratusan driver ojol yang kebanjiran pesanan BTS Meal.

Fenomena ini menjadikan kemasan BTS Meal menjadi benda yang banyak dicari di beberapa negara. Bahkan, kemasan bekasnya banyak dijual dengan harga yang cukup tinggi di berbagai e-commerce.

Meski begitu, demam BTS Meal nampaknya tak terlihat di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebab, sebuah video viral di TikTok menunjukkan hal sebaliknya. Akun @kucboluc menunjukkan bagaimana kondisi McDonalds di Dubai yang sepi.

Di Dubai, Kemasan BTS Meal dibuang di tempat sampah. (Dok. TikTok)

Jika di Indonesia BTS Meal hanya dijual melalui drive thru, pesan antar, GoFood, Grab Food hingga Shopee Food, di Dubai, kamu bisa menikmatinya langsung di gerai McDonald's.

Meski begitu, dalam video yang direkam oleh lelaki Indonesia yang tengah menetap di Dubai ini suasana McDonald's di sana justru terlihat sepi.

Bahkan, ia juga memperlihatkan bagaimana kemasan BTS Meal dibiarkan begitu saja di meja-meja di gerai McDonald's setelah dimakan. Kemasan-kemasan tersebut pun langsung dibereskan dan dibuang oleh petugas di sana.

"Orang Dubai not fanboi BTS Meal," tulisnya.

Video tersebut pun mendapatkan perhatian dari banyak warganet hingga telah dilihat mencapai 3,1 juta kali dan berbagai komentar.

"Namanya geh sampah ya harus di buang ngapain disimpen apalagi di pajang," ujar @chaanmugi.

"Bisa-bisanya pada bandingin fans yang di Indonesia sama yang di Dubai. Dari ekonomi aja kita udah beda jauh, mereka ga berebut buat dapetin bungkus makanan," kata @arbabe45.

"Mereka pada kaya, daripada ngumpulin itu mending datangin langsung orangnya (BTS)," tulis @mumin421.

"Akhirnya bisa lihat ke "normalan" di negara yang berbeda," ungkap @silentbff.

Unggahan video BTS meal di Dubai dibuang dan seperti tak berharga ini lantas viral di media sosial. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BACA SELANJUTNYA

Makan Sepuasnya Cuma Bayar Rp1.000, Warung Ini Banjir Pujian