Rabu, 16 Juni 2021
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 11 Juni 2021 | 18:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Facebook dan Instagram tengah mengerjakan fitur baru yang membantu pengguna mendapatkan untung lebih dari aplikasi. 

Diperkenalkan langsung dari CEO Facebook Mark Zuckerberg, kompensasi ini bisa didapatkan lebih banyak apabila mereka berhasil mencapai target yang ditentukan aplikasi.

Di Instagram, para influencer ini bisa mendapatkan bonus dengan cara menjual badges atau lencana ketika streaming sendiri maupun bersama dengan pengguna lain.

Sementara untuk Facebook, bonus tambahan akan datang lewat 'Stars Challenges', di mana ini akan memberikan penghargaan ke kreator apabila mereka mencapai target streaming dan menyelesaikan tugas yang ditetapkan Facebook.

Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger)

 

Selain untuk menambah keuntungan bagi kreator konten, fitur baru ini diyakini dapat mendorong influencer untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama penggemar mereka di Instagram dan Facebook ketimbang di platform lain.

"Kami percaya bahwa anda harus diberikan penghargaan atas nilai yang anda berikan kepada penggemar dan komunitas secara keseluruhan," kata Zuckerberg dalam acara Creator Week, dikutip dari Engadget, Kamis (10/6/2021).

Ia juga menawarkan tentang rencana baru perusahaan yang memungkinkan influencer mendapatkan komisi dari unggahan belanja mereka di aplikasi. Jika mereka menandai sebuah produk dalam unggahan, mereka akan mendapat komisi berdasarkan jumlah penjualan yang dihasilkan dari postingan tersebut.

Rencananya, Instagram akan memulainya dengan sekelompok kecil kreator konten dan brand yang berbasis di Amerika Serikat seperti Benefit, Kopari, MAC, Pat McGrath Labs, dan Sephora.

Media sosial Instagram juga segera menyiapkan fitur yang membantu kreator konten menjual barang mereka sendiri dengan menautkannya di profil mereka. Fitur ini sama dengan yang diungkap sebelumnya, namun saat itu masih sebatas untuk pihak brand saja. (Suara.com/Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Reaksi Twitter Bakal Beragam, Lebih Seru?